Lee Chong Wei dan Lin Dan Masuk Hall of Fame, Taufik Hidayat 'Dikasihani' Eks Bintang PBSI

Selasa, 9 Mei 2023 15:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Lin Dan, Taufik Hidayat, Lee Chong Wei, dan Peter Gade. Foto: Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images. Copyright: © Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Lin Dan, Taufik Hidayat, Lee Chong Wei, dan Peter Gade. Foto: Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images.

FOOTBALL265.COM – Dalam sebuah podcast, eks bintang PBSI, Andrei Adistia, pertanyakan nasib Taufik Hidayat saat dua rivalnya, Lee Chong Wei dan Lin Dan, masuk Hall of Fame Badminton.

Lee Chong Wei (Malaysia) dan Lin Dan (China), dua legenda bulutangkis tersebut diketahui mendapatkan penghargaan dari BWF dengan masuk Hall of Fame.

Dilansir dari laman BWF, Lee Chong Wei dan Lin Dan akan menjalani seremoni di Kuala Lumpur Convention Centre, Malaysia, pada Jumat (26/5/23).

Tak sembarang atlet bulutangkis bisa masuk Hall of Fame. Penghargaan diberikan kepada insan bulutangkis yang dianggap memiliki prestasi maupun jasa besar terhadap perkembangan olahraga itu.

Lee Chong Wei dan Lin Dan yang  mendominasi sektor tunggal putra di era yang sama, menjadi salah satu alasan Presiden BWF, Poul-Erik Hoyer, memberikan penghargaan pada mereka.

Hanya saja tidak boleh dilupakan bahwa selain lee Chong Wei dan Lin Dan, ada nama Taufik Hidayat (Indonesia) dan Peter Gade (Denmark) yang juga pernah saling sikut untuk berkuasa di era bersamaan.

Ukuran dominasi keempat legenda bulutangkis tunggal putra itu bisa dilihat dari raihan prestasi dan medali medali yang sudah diraih.

Taufik Hidayat dan Peter Gade tak kalah mengesankan jika dibandingkan Lee Chong Wei dan Lin Dan yang masuk Hall of Fame BWF.

Hal yang kemudian membuat mantan bintang ganda putra dan ganda campuran PBSI, Andrei Adistia, membahas Taufik Hidayat yang belum masuk Hall of Fame.

Bahkan dalam sebuah podcast yang diunggah oleh Youtube PB INA, Andrei Adistia mengungkap jika Taufik Hidayat layak masuk Hall of Fame dibandingkan Lee Chong Wei.

Demikian bunyi judul podcastnya, “Taufik Hidayat Layak Masuk Hall of Fame Dibandingkan Lee Chong Wei - Tepok Bule - Eps 1.”