Bawa Skuat Bintang, Media China Sebut Indonesia Lawan Mematikan di Piala Sudirman 2023

Sabtu, 13 Mei 2023 19:05 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Media China menyebut tim bulutangkis Indonesia menjadi lawan paling mematikan dengan skuat bintangnya di Piala Sudirman 2023.

Seperti diketahui, tim Indonesia menjadi tim pertama yang sampai di Suzhou, China untuk mengikuti Piala Sudirman 2023 pada 14 hingga 21 Mei mendatang.

Setibanya di China, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dkk langsung latihan perdana dan menjajal lapangan yang akan menjadi venue Piala Sudirman 2023.

Menariknya, usai tiba di China pada Jumat (12/05/23) lalu, salah satu media setempat, Sohu, menyebut tim Indonesia lawan paling mengerikan di turnamen beregu paling bergengsi ini.

“Pada 11 Mei waktu Beijing, tim bulutangkis Indonesia telah tiba di Suzhou, China, untuk memulai persiapan. Mereka adalah lawan terkuat tim kami di Piala Sudirman,” tulis Sohu.

“Secara historis, selain tim China, Indonesia menjadi tim yang penampilannya paling menonjol. Di kompetisi ini, Indonesia masih menjadi lawan yang kuat,” sambungnya.

Ya, tim bulutangkis Indonesia sendiri menurunkan skuat bintangnya seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hingga Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di ganda putra.

Lalu, ada Anthony Ginting yang baru-baru ini menjadi sorotan usai berhasil mengamankan medali emas di Badminton Asia Championships 2023.

Sempat menjadi sektor yang kurang diperhatikan, tunggal putri Indonesia mulai bangkit melalui Gregoria Mariska Tunjung yang berhasil juara di Spain Masters 2023.

Tentu, dengan skuat bintang tim Indonesia, bukan hal yang mustahil jika China selaku juara bertahan ketar-ketir di Piala Sudirman 2023.