Persiapan Maksimal, Tim Bulutangkis Indonesia Siap Jadi 'Pembunuh' di Piala Sudirman 2023

Minggu, 14 Mei 2023 13:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Memiliki persiapan maksimal membuat skuat Indonesia siap menjadi ‘pembunuh’ di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Memiliki persiapan maksimal membuat skuat Indonesia siap menjadi ‘pembunuh’ di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Memiliki persiapan maksimal membuat skuat Indonesia siap menjadi ‘pembunuh’ di Piala Sudirman 2023.

Setelah lama dinanti, turnamen Piala Sudirman 2023 akhirnya resmi bergulir pada 14-21 Mei 2023 di Suzhou, China.

Tim bulutangkis Indonesia sendiri sudah terbang ke China, dan terus memaksimalkan persiapan jelang dimulainya Piala Sudirman 2023 melalui sesi latihan kedua yang berlangsung di Suzhou Olympic Sports Centre, China pada Sabtu (13/05/23) kemarin.

Pada latihan kedua, timnas Indonesia mendapat waktu 2,5 jam pada lapangan latih dan tiga jam untuk mencoba lapangan pertandingan utama.

Indra Widjaja selaku pelatih tunggal putri Indonesia mengatakan bahwa latihan kedua memang ditujukan agar semua aspek bisa dimaksimalkan.

Ia juga menuturkan bahwa tak hanya feeling pukulan, tetapi juga kelenturan badan Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani disiapkan secara maksimal agar otot-otot makin siap.

Kemudian latihan kedua ini juga untuk mengasah pola pikir, fokus, dan konsentrasi pemain, karena ajang ini menuntut mental tangguh pemain, sehingga faktor psikis juga terus dibangun agar makin siap.

"Semua jenis pukulan terus diasah dalam latihan hari ini. Ini agar pemain makin siap menjelang laga perdana. Saya lihat Gregoria dan Putri KW sudah begitu siap untuk dimainkan,” kata Indra.

“Konsentrasi dan fokus mereka juga perlu dibangun jelang turun bertanding," tambahnya, dilansir dari Antara.

Amon Sunaryo selaku pelatih ganda campuran Indonesia juga disibukkan dengan mempersiapkan anak didiknya bisa tampil maksimal jelang Piala Sudirman 2023.