Piala Sudirman: Sempat Tertatih di Awal, Ginting Bongkar Kunci Kandaskan Brian Yang

Senin, 15 Mei 2023 12:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Anthony Sinisuka Ginting mengungkapkan kunci keberhasilannya menyumbang poin untuk Indonesia saat menghadapi wakil Kanada di laga perdana Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Anthony Sinisuka Ginting mengungkapkan kunci keberhasilannya menyumbang poin untuk Indonesia saat menghadapi wakil Kanada di laga perdana Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Anthony Sinisuka Ginting mengungkapkan kunci keberhasilannya menyumbang poin untuk Indonesia saat menghadapi wakil Kanada di laga perdana Piala Sudirman 2023.

Indonesia menggandakan keunggulan menjadi 2-0 atas Kanada di Grup B setelah Anthony Sinisuka Ginting menaklukkan Briang Yang, Senin (15/05/23).

Bermain di Suzhou Olympic Sprots Centre, Suzhou, China, Ginting tampil meyakinkan dalam merebut kemenangan dua set langsung atas lawan dengan skor akhir 21-17, 21-16.

“Senang bisa menyumbangkan satu angka kemenangan bagi Indonesia. Satu angka dalam pertandingan beregu itu sangat penting,” ujar Ginting usai pertandingan dari keterangan resmi PBSI.

“Saya berharap pemain-pemain yang lain juga bisa mendapatkan energi positif yang sama untuk menghadapi pertandingan selanjutnya,” tambahnya.

Anthony Sinisuka Ginting sendiri sejatinya mengawali pertandingan dengan beberapa kesalahan, mulai dari gagal membalikkan bola tepat sasaran sampai membentur net.

Namun kesalahan tersebut terjadi karena Ginting masih harus beradaptasi dengan kondisi angin yang membuat shuttlecock melaju kencang sehingga sulit terkontrol.

Mau tidak mau, Ginting pun harus melakukan dua pekerjaan dalam satu waktu. Yakni mengontrol pukulannya sambil menerapkan strategi yang sudah dia rencanakan sebelumnya.

“Tadi saya lebih banyak fokus ke bagaimana cara menerapkan strategi yang baik saja. Selain itu juga harus cepat beradaptasi dengan shuttlecock yang lajunya termasuk kencang. Tetapi itu normal, karena bukan saya saja yang harus beradaptasi tetapi juga lawan,” terang Ginting.

Di set pertama, Ginting sempat tertinggal 1-5 dari Brian Yang tetapi kemudian sukses membalikkan keadaan hingga unggul pada interval pertama dengan skor 11-9.