Buat Remuk Pasangan Jerman di Piala Sudirman, Rinov/Pitha Bongkar Kunci Kemenangan

Selasa, 16 Mei 2023 12:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari membongkar kunci kemenangan usai geprek ganda campuran Jerman, Jones Ralfy Jansen/Linda Efler di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari membongkar kunci kemenangan usai geprek ganda campuran Jerman, Jones Ralfy Jansen/Linda Efler di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COMRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari membongkar kunci kemenangan usai geprek ganda campuran Jerman, Jones Ralfy Jansen/Linda Efler di Piala Sudirman 2023.

Rinov/Pitha berhasil menjadi wakil pertama Indonesia yang menyumbang poin untuk skuat Garuda 1-0 atas Jerman di fase Grup B Piala Sudirman 2023, Selasa (16/5/23).

Rinov/Pitha sendiri menang lewat dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-7 dalam 35 menit atas Jones Ralfy Jansen/Linda Efler.

Awalnya, pasangan Indonesia itu memang cukup kesulitan dan mendapatkan perlawanan sengit dari Jansen/Efler di gim pertama.

Namun mereka akhirnya mampu keluar dari tekanan terutama di gim kedua, sehingga bisa menang mudah atas ganda campuran Jerman tersebut.

Rinov Rivaldy sendiri mengaku dirinya sangat bangga bisa bergabung dengan tim Indonesia di Piala Sudirman 2023, dan bakal berusaha tampil maksimal demi mengharumkan nama bangsa.

Tekad kuat tersebut pun mampu dibuktikan oleh Rinov di match pertamanya di ajang beregu bergengsi ini.

“Saya merasa bangga bisa masuk tim Piala Sudirman dan diturunkan melawan Jerman. Dari awal saya memang bertekad, setiap diturunkan harus bisa sumbang poin bagi kemenangan Indonesia. Alhamdulillah, saya bisa menang dan sumbang poin pertama,” kata Rinov.

“Dari awal, pelatih selalu berpesan agar kami jangan lengah dan harus main maksimal mungkin. Harus bisa menampilkan penampilan terbaik,” tambahnya, dilansir dari rilis PBSI.

Lebih lanjut Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari membongkar rahasia kemenanganya atas Jones Ralfy Jansen/Linda Efler dan membawa Indonesia unggul 1-0 atas Jerman di Piala Sudirman 2023.