Update Klasemen Piala Sudirman 2023: Indonesia dan Thailand Lolos Perempat Final

Selasa, 16 Mei 2023 16:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PBSI
Update klasemen Piala Sudirman 2023, Indonesia dan Thailand memastikan lolos ke babak perempat final setelah menempati dua posisi teratas grup B. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Update klasemen Piala Sudirman 2023, Indonesia dan Thailand memastikan lolos ke babak perempat final setelah menempati dua posisi teratas grup B. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Update klasemen Piala Sudirman 2023, Indonesia dan Thailand memastikan lolos ke babak perempat final setelah menempati dua posisi teratas grup B.

Indonesia dan Thailand mendominasi Grup B dengan meraih dua kemenangan beruntun pada dua pertandingan fase grup B Piala Sudirman 2023.

Indonesia, setelah sukses mengalahkan Kanada dengan skor sempurna 5-0 di hari pertama, kini mampu menaklukkan Jerman dengan skor 4-1 pada laga kedua yang digelar hari ini, Selasa (16/05/23).

Tiga kemenangan perdana berhasil diraih oleh Rinov Rivaldy/Pitha Mentari, Jonatan Christie, dan Gregoria Mariska Tunjung usai mengalahkan wakil Jerman dengan mudah.

Sayangnya, Indonesia sempat kecolongan poin setelah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kalah dari Mark Lamsfuss/Marvin Seidel lewat duel tiga gim dengan skor 21-18, 17-21 dan 19-21.

Meski begitu, Indonesia merebut kemenangan di partai kelima, di mana Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalahkan Stine Kuespert/Emma Moszczynski dua set dengan skor  21-15, 25-23.

Atas hasil ini, Fajar Alfian dan kawan-kawan untuk sementara masih memimpin puncak klasemen Grup B. Indonesia unggul dari Thailand yang berada di urutan kedua.

Thailand dalam laga terbaru mampu menundukkan Kanada dengan skor 4-1, setelah sebelumnya juga mampu mengalahkan Jerman di laga pembuka dengan skor identik.

Melansir dari Badminton Talk, hasil positif dari dua pertandingan pertama ini sudah cukup untuk mengantarkan Indonesia dan Thailand lolos ke babak perempat final Piala Sudirman 2023.

“Breaking! Indonesia dan Thailand sama-sama lolos ke babak perempat final Piala Sudirman 2023,” tulis Badminton Talk.