Panen Medali di SEA Games 2023, Chico dan Ester Samai Rekor Legenda Indonesia

Selasa, 16 Mei 2023 11:49 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal Putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di SEA Games 2023, Selasa (07/03/23). (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal Putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di SEA Games 2023, Selasa (07/03/23). (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Pebulutangkis kakak beradik Chico Aura Dwi Wardoyo dan Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil samai rekor legenda Indonesia usai panen medali di SEA Games 2023.

Indonesia dipastikan akan menjadi juara umum di cabang olahraga bulutangkis SEA Games 2023, Selasa (16/5/23).

Pasalnya Indonesia sukses mengirimkan enam wakilnya di babak pamungkas ajang dua tahunan tersebut, serta memastikan dua medali emas di nomor individu.

Dua medali emas tersebut karena ada All Indonesian Finals di nomor tunggal putra antara Chico Aura Dwi Wardoyo (1) vs Christian Adinata (2).

Lalu ada perang saudara di nomor ganda putri yakni Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Dewi (1) vs Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose (2).

Sementara itu, keberhasilan Chico menembus babak final juga berhasil membuat ia beserta adiknya yakni Ester Nurumi Tri Wardoyo samai rekor legenda Indonesia.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Ester gagal melaju ke partai pamungkas usai kalah dari unggulan kedua asal Thailand, Supanida Katethong dengan skor 11-21 dan 10-21.

Hasil ini pun memastikan Chico akan meraih medali emas atau perak, sedangkan sang adik sudah resmi meraih perunggu di nomor individu.

Chico dan Ester juga menyamai rekor legenda Indonesia seperti Hendra Wijaya/Hendri Saputra, Shinta Mulia Sari hingga Bona Septano dan Markis Kido sebagai pebulutangkis kakak beradik yang meraih medali di SEA Games 2023.

Informasi mengenai catatan gemilang Chico Aura Dwi Wardoyo dan Ester Nurumi Tri Wardoyo di SEA Games 2023 disampaikan langsung oleh Oma Gill selaku komentator kondang BWF.