Piala Sudirman 2023: Menang Susah Payah, Jonatan Christie Bongkar Kunci Tikung Wakil Jerman

Selasa, 16 Mei 2023 14:19 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Jonatan Christie mengungkapkan kunci suskesnya balik unggul atas wakil Jerman, Fabian Roth, di babak penyisihan Grup B Piala Sudirman 2023. Copyright: © PBSI
Jonatan Christie mengungkapkan kunci suskesnya balik unggul atas wakil Jerman, Fabian Roth, di babak penyisihan Grup B Piala Sudirman 2023.

FOOTBALL265.COM – Jonatan Christie mengungkapkan kunci suskesnya balik unggul atas wakil Jerman, Fabian Roth, di babak penyisihan Grup B Piala Sudirman 2023.

Tim bulutangkis Indonesia berhasil unggul sementara atas Jerman dengan skor 4-0 di babak penyisihan Grup B usai Jonatan Christie memastikan kemenangan.

Tunggal putra andalan Indonesia itu berhasil mengunci poin atas Fabian Roth dalam dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-17 di Piala Sudirman 2023.

Jonatan sendiri sempat tertinggal dua poin di awal gim pertama bahkan tertinggal di interval. Akan tetapi, memiliki mental yang baik, tunggal putra nomor 6 dunia itu mampu membalikkan keadaan dengan memenangkan gim pertama.

Sempat tertinggal di gim pertama, Jonatan Christie mengungkapkan masalah yang dihadapinya yakni adaptasi dengan lapangan di Suzhou Olympic Centre.

“Laga ini juga menegangkan. Ini karena pertandingan pertama saya. Lawan juga bermain bagus,” kata Jonatan sebagaimana dalam rilis PBSI.

“Sementara karena ini pertandingan pertama, saya juga harus cepat beradaptasi dengan kondisi lapangan, shuttlecock, dan angin yang berbeda dengan saat latihan,” sambungnya.

Sementara itu, diakui Jonatan, kondisi shuttlecock yang cepat menjadi faktor ia kalang kabut di gim pertama dan membuat tunggal Jerman itu makin percaya diri.

Selain itu, diakui Jonatan peran suporter di Suzhou Olympic Centre sangat penting untuk mengembalikan kepercayaan dirinya dan berhasil menyumbang poin untuk Indonesia.

“Dukungan suporter dari teman-teman di pinggir lapangan, juga membuat saya jadi lebih percaya diri. Saya berharap, berapa pun skornya, yang penting Indonesia bisa menang,” sambungnya.