Hasil Piala Sudirman 2023: Gebuk Thailand, Apriyani/Fadia Selamatkan Muka Indonesia

Kamis, 18 Mei 2023 14:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Sudirman Cup 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Sudirman Cup 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Hasil pertandingan Piala Sudirman 2023 antara Indonesia vs Thailand, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti selamatkan muka Indonesia saat meraih skor akhir 2-3.

Bertanding di Suzhou Olympic Sports Centre, China, Kamis (18/5/23) siang, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menantang Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Apriyani/Fadia berhasil membayar kepercayaan pelatih dengan meraih kemenangan 21-17, 19-21, dan 21-12.

Sebelumnya, Indonesia kalah dari Thailand di sektor ganda campuran, tunggal putra, dan tunggal putri. Hanya ganda putra yang bisa menyumbang poin.

Sejak menit awal, kedua pasangan sudah bermain sengit. Apriyani/Fadia sempat memimpin di angka 4-1, tapi pasangan Jongkolphan/Rawinda berhasil menyusul di angka 7-7.

Beruntung setelah itu Apriyani/Fadia 'insyaf' dari kesalahannya dan kembali mendulang poin, skor 11-7 untuk keunggulan Indonesia di interval game pertama.

Cukup disayangkan setelah turun minum, Apriyani/Fadia memberi poin cuma-cuma jadi 11-9. Jongkolphan/Rawinda tidak membiarkan wakil Indonesia memimpin terlalu jauh.

Apriyani membayar kesalahannya dengan melakukan placing yang apik, tapi Fadia lebih banyak melakukan kesalahan minor dan kerap diincar lawan. Skor beranjak 17-16.

Rally panjang 46 pukulan berhasil dimenangkan oleh Apriyani. Indonesia memimpin 19-17. Salah koordinasi dua pemain Thailand membuat Merah Putih mencapai game point 20-17.

Pukulan penutup Apriyani ke arah Jongkolphan memastikan Indonesia unggul 21-17 atas ganda Thailand.