Piala Sudirman 2023: Jonatan Christie Ungkap Penyebab Kena Comeback

Kamis, 18 Mei 2023 13:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Jonatan Christie ungkap penyebab kena comeback lawan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn, di Piala Sudirman 2023. Copyright: © PBSI
Jonatan Christie ungkap penyebab kena comeback lawan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn, di Piala Sudirman 2023.

FOOTBALL265.COM – Jonatan Christie ungkap penyebab kena comeback lawan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn, di Piala Sudirman 2023.

Indonesia sebelumnya sudah tertinggal 0-1 dari Thailand setelah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga terkena comeback lawan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 17-21, 19-21.

Harapan tentunya ada di pundak Jonatan Christie untuk bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan meraih kemenangan melawan unggulan nomor sembilan dunia dari Thailand itu.

Namun, Jojo justru malah terkena comeback beberapa kali sehingga dirinya gagal memenangi poin bagi Tim Merah Putih setelah kalah 21-12, 12-21, 20-22.

Jonatan Christie sebetulnya sudah mendapatkan modal berharga di set pertama di mana dirinya mampu memenangi laga dengan skor 21-12.

Hanya saja, unggulan nomor enam dunia sektor tunggal putra ini tidak menyangka dengan serangan Kulavut yang begitu agresif di set kedua.

Oleh karena itu, Jojo harus mengakui kemenangan wakil asal Thailand tersebut di set kedua dengan skor 12-21.

Pertandingan di set ketiga tentu berjalan lebih sengit lagi yang mana terjadi rally-rally panjang yang menguras stamina.

Meski sempat kejar-kejaran skor, Jonatan Christie pada akhirnya sempat unggul 18-14 terlebih dahulu, tetapi sayangnya sang pebulu tangkis malah kena comeback dari Kunlavut Vitidsarn 20-22 di rubber game.

Jonatan Christie lantas mengungkapkan penyebab mengapa dirinya kena comeback kontra Kunlavut Vitidsarn di Piala Sudirman 2023 ini.