Cerita di Balik Selebrasi Salto Li Shifeng Jelang Lawan Indonesia di Piala Sudirman

Jumat, 19 Mei 2023 13:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra Chna, Li Shi Feng membeberkan arti dibalik selebrasi jungkir baliknya jelang melawan Indonesia di Piala Sudirman 2023. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra Chna, Li Shi Feng membeberkan arti dibalik selebrasi jungkir baliknya jelang melawan Indonesia di Piala Sudirman 2023.

FOOTBALL265.COM – Tunggal putra China, Li Shi Feng membeberkan arti di balik selebrasi jungkir baliknya menjelang duel perempat final Piala Sudirman 2023 melawan Indonesia.

Diketahui China berhasil mengamankan status juara Grup A di Piala Sudirman 2023 usai menaklukkan Denmark di laga pamungkas dengan skor 5-0.

Kemenangan ini membuat Chen Yufei dkk akan bersua dengan Indonesia, yang menjadi runner-up di Grup B pada babak perempat final Piala Sudirman 2023, Jumat (19/5/23).

Selain menjadi sorotan karena tidak menelan kekalahan sama sekali, ada sederet momen menarik yang ditunjukkan oleh tim China.

Salah satunya ialah selebrasi tunggal putra, Li Shifeng saat berhadapan dengan Rasmus Gemke di fase grup terakhir melawan Denmark, Kamis (19/5/23).

Saat itu, Li yang tampil di match kedua kembali berhasil menyumbang poin, usai mengalahkan Gemke lewat rubber games dengan skor 21-15, 16-21 dan 21-15.

Saat mengetahui dirinya berhasil memenangkan pertandingan yang berjalan alot, Li pun dengan refleks melakukan selebrasi yang unik.

Yakni dirinya melakukan selebrasi dengan berlari kecil dan kemudian jungkir balik ala para atlet bela dirinya yang meraih kemenangan.

Namun siapa sangka ada cerita di balik selebrasi yang dilakukan oleh Li usai memberikan poin 2-0 untuk China.

Jelang laga Indonesia vs China, Li Shifeng membeberkan bahwa selebrasi tersebut merupakan hal yang dijanjikan kepada timnya jika meraih kemenangan di Piala Sudirman 2023.