Indonesia Apes di Piala Sudirman 2023, Apriyani Rahayu Banting Setir Jadi Wasit

Minggu, 21 Mei 2023 13:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Ganda putri, Apriyani Rahayu, banting setir jadi wasit usai Indonesia gagal total di Piala Sudirman 2023. Copyright: © PBSI
Ganda putri, Apriyani Rahayu, banting setir jadi wasit usai Indonesia gagal total di Piala Sudirman 2023.

FOOTBALL265.COM – Ganda putri, Apriyani Rahayu, banting setir jadi wasit usai Indonesia gagal total di Piala Sudirman 2023.

Tim bulutangkis Indonesia harus pulang lebih awal usai menelan kekalahan dari China di perempatfinal Piala Sudirman 2023 dengan skor 0-3.

Berlaga di Suzhou Olympic Sports Centre, Indonesia kalah di tiga laga usai Rinov Rivaldy/Gloria Widjaja, Anthony Ginting dan Gregoria Mariska gagal menyumbang poin.

Menariknya, dari tiga laga tersebut, Indonesia apes karena sempat unggul jauh awal pertandingan. Namun, di masa injury time, Skuat Merah Putih harus tertikung China.

Usai menelan kekalahan 0-3 dari China di Piala Sudirman 2023, sektor lainnya tentu gagal bertanding seperti ganda putri, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Lalu, ada ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang berada di partai terakhir dan dijadwalkan melawan Chen Qingchen/Jia Yifan harus gagal bertanding.

Sementara itu, usai tim bulutangkis Indonesia gagal total di Piala Sudirman, Apriyani Rahayu malah keciduk BWF menjadi wasit untuk ganda putra Malaysia dan Korea Selatan yang sedang sparring.

Hal ini terlihat dari unggahan akun Instagram resmi BWF pada Sabtu (20/05/23). Apriyani tengah duduk menyaksikan latihan ganda Malaysia dan Korea Selatan bak seorang wasit.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Badminton World Federation (@bwf.official)

Wasitnya dari Indonesia,” tulis akun BWF sambil menandai akun Apriyani Rahayu.

Dalam unggahan tersebut, tampak ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi saling bertukan pasangan dengan ganda Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Kang Min-hyuk.