Update Ranking BWF: Leo/Daniel Bikin Ganda Putra Indonesia Makin Bersinar

Rabu, 24 Mei 2023 10:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses bikin ganda putra makin bersinar dalam update ranking BWF. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses bikin ganda putra makin bersinar dalam update ranking BWF. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COMLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses bikin ganda putra makin bersinar dalam update ranking BWF.

Ajang Piala Sudirman 2023 pada 14-21 Mei kemarin di Suzhou, China telah berakhirnya, dan membuat perubahan dalam ranking BWF, yang baru akan resmi diupdate pada Selasa (23/5/23).

Terdapat sejumlah perubahan dalam posisi ranking pebulutangkis Indonesia, ada yang mengalami peningkatan namun juga yang turun peringkat.

Salah satu yang paling mencolok ialah di nomor ganda putra, di mana Indonesia kembali mengirimkan tiga wakilnya di posisi 10 besar.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih memimpin sebagai ganda putra nomor 1 dunia. Sedangkan seniornya yani Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan posisinya merosot.

Ahsan/Hendra yang tak turun di Piala Sudirman 2023, harus turun peringkat dari posisi keempat kini ke peringkat keenam.

Di sisi lain, ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga mencetak sejarah membanggakan dengan berada di posisi kesembilan, yang menjadi ranking terbaik dalam karier mereka.

Prestasi membanggakan juga dialami oleh Gregoria Mariska yang juga mencatatkan rekor yakni naik satu peringkat ke posisi sembilan, yang menjadi peringkat tertinggi dalam kariernya di ranking BWF.

Di sisi lain, posisi Jonatan Christie kian melorot yakni dari posisi keenam menjadi ketujuh. Sedangkan rekan setimnya yakni Anthony Ginting masih bertahan di posisi kedua.

Sementara itu, tidak ada perubahan peringkat untuk wakil Indonesia di sektor ganda putri dan ganda campuran, karena Apriyani Rahayu/Siti Fadia dan Rehan Naufal/Lisa Ayu masih ada di 10 besar. Berikut update ranking BWF: