Gregoria Mariska Menari di Atas Kekalahan Wang Zhi Yi, BL China Kagum Setengah Mati

Sabtu, 27 Mei 2023 10:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung taklukkan Wang Zhi Yi asal China, dan melaju ke semifinal Malaysia Masters 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung taklukkan Wang Zhi Yi asal China, dan melaju ke semifinal Malaysia Masters 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Gregoria Mariska Tunjung seolah menari di atas kekalahan Wang Zhi Yi, pada perempat final Malaysia Masters 2023. BL China kagum setengah mati.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (26/05/23), Gregoria Mariska mampu menaklukkan pemain unggulan China, Wang Zhi Yi dengan dua set saja, skor 21-11, 21-14.

Gregoria Mariska sukses menampilkan teknik-teknik yang luar biasa selama di lapangan. Wang Zhi Yi kesulitan untuk membaca arah bola-bola silang Jorji.

Gregoria melenting kesana-kemari untuk mengejar bola, seperti seorang balerina. Ia pun menutup perjuangannya dengan gestur seperti penari balet.

Hari ini, Gregoria akan menantang wakil India, Pusarla V. Sindhu di babak semifinal Malaysia Masters 2023, Sabtu (27/05/23).

Pemain yang akrab disapa Jorji itu akhirnya pecah telur mengalahkan Wang Zhi Yi untuk kali pertama, sekaligus mempertahankan prestasi tahun lalu saat lolos ke semifinal.

Dengan capaian semifinal Malaysia Masters Super 500, Gregoria Mariska juga diprediksi akan tembus ranking 8 BWF, menyalip Wang Zhi Yi. Meski begitu, BL China justru legowo.

Pasalnya, Gregoria Mariska menunjukkan permainan yang luar biasa dan teknik yang mematikan. Atlet 23 tahun itu layak masuk ke jajaran pemain tunggal putri elit dunia.

Gregoria Mariska menjadi buah bibir di media sosial China, Weibo. Ia mendapat banyak komentar positif dari BL China.

Badminton Lovers asal China bahkan menganggap Gregoria Mariska akan menjadi batu sandungan bagi negara mereka di kemudian hari.