2 Legenda Resmi Pensiun, Oma Gill Bongkar Statistik di Luar Nalar Bulutangkis China

Jumat, 2 Juni 2023 14:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Contributor/Getty Images
Gillian Clark atau Oma Gill membongkar statistik mengerikan para atlet bulutangkis China yang putuskan pensiun termasuk Wang Yi Lyu dan Du Yue. Copyright: © Shi Tang/Contributor/Getty Images
Gillian Clark atau Oma Gill membongkar statistik mengerikan para atlet bulutangkis China yang putuskan pensiun termasuk Wang Yi Lyu dan Du Yue.

FOOTBALL265.COMGillian Clark atau Oma Gill membongkar statistik mengerikan para atlet bulutangkis China yang memutuskan pensiun, termasuk Wang Yilyu dan Du Yue.

BWF baru-baru ini mengumumkan dua pebulutangkis China spesialis ganda, Wang Yilyu dan Du Yue resmi gantung raket pada Kamis (1/6/23).

“Wang Yilyu dan Du Yue ucapkan selamat tinggal” tulis pengumuman BWF.

Meski demikian, BWF tidak menjelaskan secara detail alasan di balik keputusan kedua pebulutangkis China itu pensiun.

Pensiunnya Wang Yilyu dan Du Yue tentu menarik banyak perhatian mengingat keduanya bisa dibilang masih dalam performa terbaiknya.

Termasuk Oma Gill selaku komentator kondang BWF, yang membeberkan fakta unik sekaligus statistik mengerikan pebelutangkis China.

Sekadar informasi, Wang dan Du menjadi pebulutangkis kelima dan keenam yang memutuskan untuk pensiun dari bulutangkis.

Sebelumnya ada Chen Long, Zhang Nan, Liu Cheng dan Li Junhui yang lebih dulu memutuskan pensiun, dan melakukan seremoni perpisahan di Piala Sudirman 2023.

Oma Gill sendiri mebeberkan statistik mencengangkan dari keenam pemain yang putuskan pensiun.

Oma Gill menjabarkan bahwa dari keenam pemain tersebut yakni Chen Long, Zhang Nan, Liu Cheng, Li Junhui, Wang Yilyu dan Du Yue memiliki catatan di luar nalar.