Breaking News! Legenda Bulutangkis China Wang Yilyu dan Du Yue Resmi Pensiun

Jumat, 2 Juni 2023 12:37 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Lintao Zhang/Getty Images
Dua pebulutangkis China, Wang Yi Lyu dan Du Yue secara mengejutkan memutuskan untuk resmi pensiun. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Dua pebulutangkis China, Wang Yi Lyu dan Du Yue secara mengejutkan memutuskan untuk resmi pensiun.

FOOTBALL265.COM – Dua pebulutangkis China, Wang Yilyu dan Du Yue secara mengejutkan memutuskan untuk resmi pensiun.

Kabar mengejutkan dari dua pebulutangkis papan atas itu diumumkan langsung melalui laman resmi BWF pada Kamis (1/6/23) malam WIB.

“Wang Yi Lyu dan Du Yue ucapkan selamat tinggal” tulis salah satu artikel BWF tersebut.

Tak sebutkan secara terperinci alasan mengapa keduanya memutuskan untuk gantung raket sebagai pebulutangkis profesional.

Namun hanya dijelaskan bahwa Wang Yi Lyu dan Due Yue akan bergabung dengan Chen Long, Zhang Nan, Liu Cheng dan Li Junhui yang lebih dulu memutuskan pensiun.

Meski demikian, Wang yang sebelumnya dipasangkan dengan Huang Dongping telah meninggalkan Pelatnas Asosiasi Bulutangkis China (CBA) sejak awal Mei 2023 kemarin.

Selain itu peraih medali emas Olimpiade 2020 sekaligus ganda campuran peringkat kedelapan dalam ranking BWF itu, memang sudah lama mengisyaratkan diri untuk rehat dari dunia badminton.

Di sisi lain, Du Yue sebelumnya juga sudah memberikan kode perpisahan usai kalah di Spain Masters 2023 pada awal April lalu, melalui unggahan di media sosial Weibo.

"Tetap yakin bahwa masih ada bintang dalam diri sendiri. Mengejar sekaligus berjalan di tengah cahaya. Titik akhir pun sebuah permulaan,” tulis Du Yue.

Sebelumnya, baik Wang Yilyu dan Du Yue merupakan dua pebulutangkis yang menjadi andalan skuat China.