Cedera Sampai Didegradasi PBSI, Terungkap Kondisi Mengejutkan Mychelle Crhystine Bandaso

Sabtu, 3 Juni 2023 13:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Terdegradasi dari pelatnas PBSI dengan cedera memilukan, begini kondisi terkini dari atlet bulutangkis ganda campuran Indonesia, Mychelle Crhystine Bandaso. Copyright: © PBSI
Terdegradasi dari pelatnas PBSI dengan cedera memilukan, begini kondisi terkini dari atlet bulutangkis ganda campuran Indonesia, Mychelle Crhystine Bandaso.

FOOTBALL265.COM – Terdegradasi dari pelatnas PBSI dengan cedera memilukan, begini kondisi terkini dari atlet bulutangkis ganda campuran Indonesia, Mychelle Crhystine Bandaso.

Flashback sejenak. Indonesia dulunya memiliki pasangan ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso yang pernah berjaya menembus 27 besar ranking BWF.

Beragam pencapaian mewarnai sepanjang mereka dipasangkan, seperti medali perunggu SEA Games 2021 hingga Russian Open 2019.

Jadi hal yang wajar jika Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso disebut menjadi salah satu harapan untuk mewakili Indonesia di tingkat Olimpiade.

Sayangnya, kiprah mereka sempat terhenti usai Mychelle Crhystine Bandaso mengalami cedera pinggang di ajang Indonesia Masters 2022.

Sejak saat itu, Adnan Maulana sempat bergonta-ganti partner, dan berujung dengan Nita Violina Marwah. Sementara Mychelle fokus menjalani perawatan atas cederanya.

Dia pun kemudian didegradasi dari PBSI pada 2023. Cedera parah yang dialami Mychelle Crhystine Bandaso, juga pernah dibocorkan Debby Susanto, mantan ganda campuran top di ranking BWF.

“Mungkin kalau Mychelle, ada kondisi khusus yang emang kayaknya lebih baik untuk dia enggak nerusin badminton. Bahkan efeknya (nanti) bisa lebih parah,” ujar Debby Susanto dilansir dari Youtube PB INA.

“Jadi sudah dipertimbangkan sih, jadi lebih baik stop. Ya jadi atlet itu berat loh,” sambungnya yang mempertegas kemungkinan Mychelle Crhystine Bandaso mundur dari PBSI.

Lantas bagaimana kabar terkini dari Mychelle Crhystine Bandaso usai tak lagi menjadi atlet penghuni pelatnas PBSI? Simak selengkapnya di halaman kedua.