Singapore Open: Pramudya Dipaksa Nganggur, Yeremia Heroik Dicecar Lawan Sendirian

Rabu, 7 Juni 2023 20:37 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Serangkaian aksi heroik terjadi di Singapore Open 2023, termasuk Pramudya yang dipaksa nganggur, dan Yeremia Rambitan kerja rodi keluar dari cecaran lawan. Copyright: © PBSI
Serangkaian aksi heroik terjadi di Singapore Open 2023, termasuk Pramudya yang dipaksa nganggur, dan Yeremia Rambitan kerja rodi keluar dari cecaran lawan.

FOOTBALL265.COM – Serangkaian aksi heroik terjadi di Singapore Open 2023, termasuk Pramudya yang dipaksa nganggur, dan Yeremia Rambitan kerja rodi keluar dari cecaran lawan.

Ganda putra bulutangkis yang saat ini menempati top 26 ranking BWF, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan baru saja melakoni laga babak 32 besar Singapore Open 2023.

Berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Rabu (7/6/23), Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang berjumpa Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, meraih kemenangan 12-21, 21-18, 21-19.

Mewakili tim bulutangkis Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan tampil begitu heroik lantaran bisa comeback dari ketertinggalan jauh.

Bagaimana tidak. Setelah kalah di gim pertama, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan kembali tertinggal cukup jauh di gim kedua, yakni 2-11.

Namun dengan semangat pantang menyerah, tanpa diduga Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan perlahan bisa memangkas jarak skor, menyamakan kedudukan, dan akhirnya berbalik unggul.

Begitu pun di gim tiga, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang terus kejar-kejaran dengan sang rival, sukses memenangkan poin kritis yang membawa mereka ke 16 besar Singapore Open 2023.

Selain heroik karena bisa menyalip rivalnya yang saat ini menempati 11 besar ranking BWF itu, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan juga melakukan aksi merinding bikin viral.

Seperti kala Pramudya Kusumawardana yang dipaksa ‘nganggur’ sang lawan, sementara Yeremia Rambitan yang baru sembuh dari cedera ACL, begitu heroik melayani serangan lawan sendirian.

Perjuangan sampai terkapar di lantai itu membuah hasil manis di gim ketiga saat wakil Indonesia tertinggal 12-14. Momen itu diabadikan oleh Badminton Lovers di twitter @hatsuisso .