Wow! Aldila Sutjiadi Cetak Sejarah Tembus 4 Besar Ganda Campuran French Open

Rabu, 7 Juni 2023 08:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, berhasil mencetak sejarah dengan menembus semifinal ganda campuran turnamen Grand Slam French Open 2023. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, berhasil mencetak sejarah dengan menembus semifinal ganda campuran turnamen Grand Slam French Open 2023.

FOOTBALL265.COM - Usai momen pahit di sektor ganda putri beberapa hari lalu, petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, mencetak sejarah dengan menembus semifinal ganda campuran turnamen Grand Slam French Open 2023.

Menggandeng Matwe Middelkoop dari Belanda, Aldila Sutjiadi berhasil memenangi laga yang digelar di Court Simonne-Mathieu, Roland Garros Stadium, Paris, Prancis, Selasa (06/06/23) malam WIB.

Middelkoop -Aldila sukses mengalahkan pasangan gado-gado Prancis-China, Fabrice Martin/Chan Hao-ching, dengan skor 7-5, 6-2 dalam waktu 70 menit.

Di babak semifinal ajang tenis French Open nanti, Matwe Middelkoop/Aldila Sutjiadi akan menghadapi Tim Putz/Miyu Kato hari ini, Rabu (07/06/23) pukul 16.00 WIB.

Untuk diketahui, Miyu Kato merupakan pasangan main Aldila Sutjiadi di nomor ganda putri French Open 2023 namun mereka terhenti di babak keempat.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Aldila Sutjiadi yang baru pertama kali menjajal nomor ganda campuran dalam sebuah turnamen tenis Grand Slam.

Bukan hanya itu, pencapaian ini menjadikan Aldila Sutjiadi menjadi petenis wanita Indonesia pertama yang mampu menembus babak semifinal French Open 2023.

Torehan ini melampui pencapain pendahulunya, yakni Yayuk Basuki (perempat final ganda campuran French Open 1995) dan Angelique Widjaja (perempat final ganda campuran French Open 2004).

Sebaliknya bagi Matwe Middlekoop, petenis Belanda satu ini sudah banyak makan asam garam di nomor ganda campuran turnamen grand slam.

Petenis berusia 39 tahun ini juga sempat menembus semifinal ganda campuran Wimbledon 2019 saat berpasangan dengan Yang Zhaoxuan (China).