In-depth

Bisa Ditiru Kevin Sanjaya, 3 Ganda Putra Indonesia Ini Bersinar usai Main Ganda Campuran

Jumat, 9 Juni 2023 16:31 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Bisa jadi inspirasi Kevin Sanjaya, deretan atlet bulutangkis ganda putra Indonesia yang masih tetap bersinar meski berpindah nomor ke sektor ganda campuran.

Dalam beberapa waktu terakhir, rumor soal dibongkarnya pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon memang tengah ramai diperbincangkan.

Pasalnya, rapor penampilan ganda putra yang sempat bertengger di peringkat 1 BWF tersebut belum kembali ke kondisi terbaiknya.

Teranyar, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kembali harus gagal naik podium juara usai terdepak di babak 16 besar Singapore Open 2023.

Padahal sebelum 13 September 2022 lalu, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon adalah ganda putra terbaik Tanah Air yang kokoh di urutan teratas ranking BWF.

Awal mula menurunnya performa pasangan berjuluk minions tersebut disinyalir dari mental yang sempat goyah usai keduanya gagal membawa pulang medali Olimpiade Tokyo 2020.

Alasan lainnya adalah, absen panjang mereka usai Marcus Gideon alami masalah di kakinya dan harus naik meja operasi pada April 2022.

Jika tak secepatnya membaik sebagai pasangan, desakan memisahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon disebut-sebut Badminton Lovers (BL) bisa jadi opsi.

Dilansir dari kolom komentar instagram PBSI, ada juga yang ramai mendesak agar Kevin Sanjaya bisa memperkuat sektor ganda campuran.

Dalam sejarahnya, perpindahan sektor dari ganda putra ke ganda campuran tidak selalu berakhir buruk.

Bahkan ada beberapa ganda putra Indonesia yang masih bisa raih juara walau bermain di nomor campuran. Lantas siapa sajakah mereka, berikut INDOSPORT merangkum: