Singapore Open: Kunlavut Cedera, Reaksi Heroik Pelatih Anthony Ginting Bikin Haru BL

Sabtu, 10 Juni 2023 21:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Momen heroik saat pelatih yang mendampingi Anthony Ginting, Harry Hartono, gerak cepat (gercep) hibur Kunlavut Vitidsarn yang cedera di Singapore Open 2023. Copyright: © PBSI
Momen heroik saat pelatih yang mendampingi Anthony Ginting, Harry Hartono, gerak cepat (gercep) hibur Kunlavut Vitidsarn yang cedera di Singapore Open 2023.

FOOTBALL265.COM – Momen heroik saat pelatih yang mendampingi Anthony Ginting, Harry Hartono, gerak cepat (gercep) hibur Kunlavut Vitidsarn yang cedera di Singapore Open 2023.

Bintang bulutangkis penghuni tiga besar ranking BWF, Anthony Ginting dan Kunlavut Vitidsarn bertemu di babak semifinal Singapore Open 2023, Sabtu (10/6/23), malam WIB.

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Anthony Ginting meraih kemenangan dramatis usai Kunlavut Vitidsarn memutuskan mundur di gim ketiga karena cedera bahu. Skor akhir 19-21, 21-11, 6-1.*

Kunlavut Vitidsarn dan Anthony Ginting sudah terlibat duel sengit sejak awal gim pertama. Kunlavut Vitidsarn unggul fokus dan konsistensi, sehingga dia menyegel kemenangan gim pertama.

Di gim kedua, Anthony Ginting mulai mengganas dan akhirnya bisa memaksakan rubber. Di gim penentuan Singapore Open 2023, keganasan Anthony Ginting langsung terlibat sejak awal.

Pebulutangkis top dua ranking BWF itu langsung mengganas meraih keunggulan 4-0. Sampai akhirnya laga berubah jadi drama ketika Kunlavut Vitidasrn yang tertinggal 1-6, meminta rehat sejenak.

Ada permasalahan di bahu Kunlavut Vitidsarn yang membuat pebulutangkis ranking tiga BWF itu harus mendapat penanganan medis.

Setelah laga terjeda beberapa lama, Kunlavut Vitidsarn memutuskan retired atau mundur dari pertandingan, sehingga Anthony Ginting berhak ke final Singapore Open 2023.

Usai keputusan retired, ada momen haru yang viral di media sosial ketika pelatih yang mendampingi Anthony Ginting, Harry Hartono, heroik menghampiri Kunlavut Vitidsarn.

Pelatih tunggal putra PBSI itu tampak sedang memberikan semangat untuk Kunlavut Vitidsarn yang harus tertimpa cedera padahal sedang bersinar.

“Asisten pelatih tunggal putra Harry Hartono turun menghampiri Kunlavut Vitidsarn untuk kasih semangat,” tulis twitter @bhulukhuduktv.