Kunlavut Vitidsarn Walkover dari Indonesia Open, Rejeki Nomplok Buat Anthony Ginting?

Rabu, 14 Juni 2023 14:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn, memutuskan walkout dari turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023. Ini jadi rejeki nomplok untuk Anthony Ginting? Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn, memutuskan walkout dari turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023. Ini jadi rejeki nomplok untuk Anthony Ginting?

FOOTBALL265.COM - Tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn, memutuskan walkout dari turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023. Akankah ini jadi gerbang pembuka Ginting meraih gelar di Istora Senayan?

Melansir Badminton Talk, Kunlavut Vitidsarn memutuskan mundur dari babak 32 besar Indonesia Open 2023 yang digelar di Istora Senayan hari ini, Rabu (14/06/23).

Disebutkan, cedera bahu kanan menjadi penyebab pemain peringkat 3 ranking BWF tersebut batal menghadapi calon lawannya Priyanshu Rajawat.

Keputusan Kunlavut Vitidsarn mundur memastikan tunggal ptura asal India tersebut melaju ke babak kedua turnamen BWF World Super 1000 ini.

Selanjutnya, Priyanshu Rajawat akan menunggu lawan yang akan dihadapi di babak 16 besar, yakni pemenang antara Anthony Sinisuka Ginting atau Hans Kristian Vittinghus.

Breaking, Kunlavut Vitidsarn, karena cedera bahu kanan, telah memberikan Priyanshu Rajawat walkover ke babak kedua Indonesia Open 2023. Priyanshu sekarang menunggu (lawan) pemenang antara Ginting vs Vittinghus,” tulis Badminton Talk.

Cedera bahu kanan memang sudah dialami Kunlavut Vitidsarn sejak tampil di babak semifinal Singapore Open 2023 pekan lalu.

Kala itu, Kunlavut terpaksa mundur saat menghadapi Anthony Sinisuka Ginting pada gim penentuan dengan skor akhir 19-21, 21-11, 6-1 (retired).

Kemenangan itu sekaligus revans manis Ginting kepada Kunlavut, yang juga membuka gerbang bagi Anthony Sinisuka Ginting mencetak sejarah di turnamen tersebut.

Ginting yang melaju ke final kemudian mampu mengalahkan Anders Antonsen untuk merengkuh gelar Singapore Open kedua secara beruntun.