Menang Dramatis di Indonesia Open, Aksi Leo/Daniel Cium Tangan Pelatih Disorot BWF

Rabu, 14 Juni 2023 09:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, pada babak pertama Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Selasa (13/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, pada babak pertama Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Selasa (13/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

FOOTBALL265.COM - Menang dramatis di babak pertama Indonesia Open 2023, aksi santun Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin cium tangan pelatih jadi sorotan BWF.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/06/23) malam, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menaklukkan pasangan Jepang, Ayato Endo/Yuta Takei.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses mengalahkan Ayato Endo/Yuta Takei lewat babak rubber, skor akhir 23-21, 8-21, 21-12.

Saat game pertama, Leo/Daniel bersusah payah mengejar ganda Jepang hingga skor deuce 20-20. Leo juga jatuh terduduk, tetapi ia bisa mengbalikan pukulan lawan. Merah Putih menang 23-21.

Situasi berbalik di game kedua, Leo/Daniel kesulitan membendung laju Endo/Takei usai interval. Pasangan asal Jepang itu berhasil menutup game kedua dengan skor 21-8.

Leo/Daniel bangkit saat game penentuan. Permainan cepat yang diperagakan justru membuat Endo/Takei kesulitan di lapangan. Indonesia menang telak dengan skor 21-12.

Leo/Daniel melakukan selebrasi sederhana, kemudian Leo menghampiri pelatih Herry IP dan Aryono Miranat di tepi lapangan. Sang pemain pun mencium tangan pelatihnya.

Tanpa Leo sadari, ada sosok yang tengah merekam aksinya di belakang punggung pelatih. Video itu lantas diunggah di akun resmi BWF dan viral dalam waktu singkat.

© instagram/bwf.official
Momen krusial Leo/Daniel saat menghadapi Endo/Takei di Indonesia Open 2023. Copyright: instagram/bwf.officialMomen krusial Leo/Daniel saat menghadapi Endo/Takei di Indonesia Open 2023.

Leo/Daniel mendapat pujian dari badminton lovers karena aksinya yang sangat santun dan menghargai jasa pelatih.