Hancurkan Dominasi Ganda Putra Indonesia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik Langsung 'Dijilat' Media Malaysia

Kamis, 15 Juni 2023 12:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Bintang bulutangkis, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, banjir pujian dari media Malaysia usai hancurkan dominasi ganda putra Indonesia seperti Leo/Daniel dan Bagas/Fikri. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Bintang bulutangkis, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, banjir pujian dari media Malaysia usai hancurkan dominasi ganda putra Indonesia seperti Leo/Daniel dan Bagas/Fikri.

FOOTBALL265.COM – Bintang bulutangkis, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, diberi pujian media Malaysia usai hancurkan dominasi ganda putra Indonesia seperti Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin hingga Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Seperti diketahui, Aaron Chia/Soh Wooi Yik tampil gemilang di babak 32 besar Indonesia Open mengalahkan wakil tuan rumah, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Ganda putra peraih gelar Juara Dunia 2022 itu tanpa ampun mengalahkan Bagas/Fikri melalui pertarungan dua gim dengan skor 21-16, 21-12.

Hasil ini turut memperpanjang rekor kemenangan atas Bagas/Fikri yang pernah ia taklukkan pada babak 16 besar turnamen bulutangkis Singapore Open 2023.

Menariknya, usai menghabisi Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Singapore Open, Aaron/Soh tampil gahar mengalahkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di perempat final.

Sementara itu, kemenangan kedua Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Indonesia Open atas Bagas/Fikri lantas menjadi sorotan panas media Malaysia, The Star.

“Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengalahkan Shohibul/Bagas di babak kedua minggu lalu dan kemenangan kemarin bahkan lebih meyakinkan,” tulis media Malaysia.

“Mereka juga mengalahkan pasangan kuat Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di perempat final Singapore Open dan di Kejuaraan Dunia,” sambungnya.

Sekadar informasi, Aaron Chia/Soh Wooi Yik sempat menuai kritikan dari media lokal karena tampil kurang memuaskan di turnamen bulutangkis awal musim 2023. 

Ganda putra peringkat dua di ranking BWF itu belum pernah meraih gelar juara di World Tour. Capaian terbaiknya pada musim ini adalah runner-up di India Open. Kini, media Malaysia malah 'menjilatnya' dengan beragam pujian.