Jonatan atau Ginting, Siapa yang Ambil Takhta Simon Santoso?

Jumat, 16 Juni 2023 09:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Heru Firmansyah/INDOSPORT
Jonatan Christie dan Anthony Ginting berpeluang meraih gelar juara Indonesia Open yang terakhir kali diraih oleh Simon Santoso. Copyright: © Heru Firmansyah/INDOSPORT
Jonatan Christie dan Anthony Ginting berpeluang meraih gelar juara Indonesia Open yang terakhir kali diraih oleh Simon Santoso.

FOOTBALL265.COM - Jonatan Christie dan Anthony Ginting berpeluang meraih gelar juara Indonesia Open yang terakhir kali diraih oleh Simon Santoso.

Bertempat di Istora Senayan, sejak Selasa (13/06/23) lalu masih berlangsung ajang turnamen bulutangkis level Super 1000, Indonesia Open 2023.

Bermain di kandang sendiri, Indonesia tentunya mengirim seluruh wakil-wakil terbaiknya untuk bisa meraih hasil terbaik dalam ajang Indonesia Open 2023, tidak terkecuali di nomor tunggal putra.

Ya, dalam nomor tunggal putra, ada dua wakil Indonesia yang diharapkan bisa meraih gelar juara. Mereka adalah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Di babak pertama, Jonatan Christie tak menemui halangan berarti saat berhadapan dengan Kanta Tsuneyama asal Jepang. Ia sukses menang dua set langsung 21-17 dan 21-10.

Barulah di babak kedua Indonesia Open 2023, Jonatan Christie sedikit mendapat tantangan saat menghadapi wakil Prancis, Toma Junior Popov.

Sempat tertinggal 11-21 di set pertama, Jonatan Christe mampu bangkit dengan kemenangan telak 21-11 dan 21-11 di dua set selanjutnya.

Setali tiga uang dengan Jonatan, Anthony Ginting juga tampil perkasa di babak pertama Indonesia Open 2023. Hans-Kristian Vittinghus dipaksa menyerah dengan skor telak 21-8 dan 21-10.

Di babak kedua Indonesia Open 2023 barulah Anthony Ginting mendapat lawan yang tak bisa dianggap enteng, yakni Priyanshu Rajawat asal India.

Pada set pertama, Anthony Ginting kalah 22-20. Namun dengan semangat pantang menyerah, pria kelahiran 20 Oktober 1996 itu mampu membalas 21-15 dan 21-15 di dua set selanjutnya.

Menariknya, kedua wakil Tanah Air itu nantinya akan saling berduel untuk memperebutkan tiket semifinal Indonesia Open 2023 pada Jumat (16/06/23) mendatang.

Menjadi menarik untuk menantikan hasil pertandingan keduanya, karena akan menentukan apakah mimpi buruk tunggal putra Tanah Air di ajang Indonesia Open.

Ya, perlu diketahui wakil tunggal putra Tanah Air sudah lama tidak pernah lagi merasakan naik di atas podium juara Indonesia Open. Terakhir adalah pada edisi 2012 silam.

Adalah Simon Santoso, tunggal putra terakhir Indonesia yang berhasil menjuarai ajang Indonesia Open. Itu berarti sudah 11 tahun tidak ada tunggal putra Indonesia yang bisa juara di rumah sendiri.

Nah, dengan adanya Jonatan Christie dan Anthony Ginting yang sukses menembus perempatfinal Indonesia Open 2023, harapan untuk mengakhiri puasa gelar itu pun muncul.

Menjadi menarik untuk dinantikan, di antara Jonatan Christie dan Anthony Ginting, siapakah yang nantinya bisa jadi tunggal putra Indonesia pertama, yang menjuarai Indonesia Open setelah ‘terkubur’ selama 11 tahun?

Artikel ini disponsori oleh Indomie. Supaya nonton pertandingan timnas Indonesia Open semakin semangat, jangan lupa beli DISINI Indomie Hypeabis Kebab Rendang. MIX Asiks Kebab Turki dan Rendang Padang yang gurih nge-MIXAsiks di Indomie Hyepeabis Kebab Rendang, makin bikin pertandingan kelas dunia makin Asiks!