Viktor Axelsen Gak Ngoyo Jadi Juara Indonesia Open, Rela Disalip Ginting di WR1?

Minggu, 18 Juni 2023 15:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Final tunggal putra Indonesia Open 2023 mempertemukan Viktor Axelsen vs Anthony Sinisuka Ginting, yang sekaligus mempertaruhkan posisi top ranking BWF. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Final tunggal putra Indonesia Open 2023 mempertemukan Viktor Axelsen vs Anthony Sinisuka Ginting, yang sekaligus mempertaruhkan posisi top ranking BWF.

FOOTBALL265.COM - Final tunggal putra Indonesia Open 2023 mempertemukan Viktor Axelsen vs Anthony Sinisuka Ginting, yang sekaligus mempertaruhkan posisi top ranking BWF kedua pemain bulutangkis tersebut.

Juara bertahan asal Denmark, Viktor Axelsen akan menantang pahlawan tuan rumah Anthony Sinisuka Gintingi di final Indonesia Open 2023 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/06/23).

Ini merupakan pertemuan ke-15 antara Axelsen melawan Ginting, dengan rekor head-to-head Axelsen cukup superior atas Ginting yakni 11 kemenangan dan hanya 4 kali kalah.

Jadi pertemuan pertama di final Indonesia Open 2023, duel Axelsen vs Ginting merupakan final ideal mengingat status mereka sebagai unggulan pertama dan kedua di ajang kali ini.

Kedua pemain akan memperebutkan hadiah 87.500 dolar AS atau setara Rp1,3 miliar dan poin tertinggi 12.000 untuk mendongkrak tabungan poin ranking BWF dan poin kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Bicara soal target juara di Indonesia Open 2023, Viktor Axelsen mengungkapkan bahwa saat ini dirinya tidak berani berharap banyak bisa keluar sebagai juara.

Pasalnya, Axelsen memang baru kembali pulih dari cedera yang sempat memaksanya absen di sejumlah turnamen World Tour termasuk Malaysia Masters, Singapore Open dan Thailand Masters.

“Saya saja kaget banget,” kata Axelsen, “Saya enggak pernah nyangka bakal masuk ke final di turnamen ini. Saya saja secara harfiah baru berlatih lima hari sebelum datang ke sini,” kata Axelsen dilansr dari BWF News.

“Saya sangat santai dalam menghadapi final besok, saya hanya akan menikmati pengalamannya saja,” lanjut Axelsen sebelum Anthony Ginting melaju ke final Indonesia Open 2023.

Pemain yang menduduki takhta nomor 1 ranking BWF selama 131 pekan terhitung pertama kali sejak September 2017 tersebut mengaku hanya ingin membuktikan bahwa dirinya sudah pulih.