In-depth

Rajai Indonesia Open, 3 Tunggal Tanah Air Ini Pernah Runtuhkan Kejayaan Viktor Axelsen

Minggu, 18 Juni 2023 23:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tiga tunggal putra Tanah Air ini ternyata pernah runtuhkan kejayaan Viktor Axelsen yang baru saja meraih gelar juara di ajang bulutangkis Indonesia Open. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tiga tunggal putra Tanah Air ini ternyata pernah runtuhkan kejayaan Viktor Axelsen yang baru saja meraih gelar juara di ajang bulutangkis Indonesia Open.

FOOTBALL265.COM – Tiga tunggal putra Tanah Air ini ternyata pernah runtuhkan kejayaan Viktor Axelsen yang baru saja meraih gelar juara beruntun di tiga edisi ajang bulutangkis Indonesia Open 2023.

Seperti diketahui, pebulutangkis tunggal putra peringkat 1 ranking BWF yakni Viktor Axelsen baru saja gemilang meraih gelar juara di Indonesia Open 2023.

Bintang bulutangkis Denmark itu berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Anthony Ginting, dua gim mudah dipartai final dengan skor 21-14, 21-13.

Dengan hasil ini, Axelsen kembali naik podium Indonesia Open dalam tiga edisi beruntun dan kembali menunjukkan tajinya sebagai penguasa di Istora Senayan.

Sekadar informasi, pada edisi 2022, tunggal putra peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu menyabet gelar juara usai mengalahkan Zhou Junpeng dengan skor 21-9, 21-10.

Sementara pada edisi 2021, Axelsen gemilang menaklukkan pebulutangkis Singapura, Loh Kean Yew melalui rubber game ketat dengan skor 21-13, 9-21, 21-13.

Dengan hasil ini, Viktor Axelsen bergabung dengan legenda bulutangkis tunggal putra lainnya yakni Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei yang pernah hattrick di Indonesia Open.

Tak hanya itu, gelar di Indonesia Open 2023 sekaligus menjadi raihan juara ke-2 baginya di musim ini usai menyabet juara pertama di Malaysia Open.

Di sepanjang kariernya di bulutangkis, pebulutangkis rival Anthony Ginting itu telah mengoleksi 19 gelar di BWF World Tour, 4 gelar di Superseries dan 1 gelar Grand Prix.

Meski menjadi penguasa di sektor tunggal putra, Viktor Axelsen ternyata juga pernah diruntuhkan kejayaannya dengan tiga tunggal putra Indonesia berikut ini.