Malaysia Krisis Tunggal Putra, Lee Chong Wei Ultimatum Lee Zii Jia dan Ng Tze Yong

Senin, 19 Juni 2023 19:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, mengultimatum Lee Zii Jia dan Ng Tze Yong untuk segera bangkit di tengah krisis yang dialami sektor tunggal putra Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, mengultimatum Lee Zii Jia dan Ng Tze Yong untuk segera bangkit di tengah krisis yang dialami sektor tunggal putra

FOOTBALL265.COM  - Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, mengultimatum Lee Zii Jia dan Ng Tze Yong untuk segera bangkit di tengah krisis yang dialami sektor tunggal putra negaranya.

Tunggal putra Malaysia memang sedang tidak baik-baik saja. Pemain independen Lee Zii Jia dan andalan nasional Ng Tze Yong belakangan dalam performa jeblok.

Terbaru di turnamen Indonesia Open 2023 pekan lalu, kedua pemain tersebut sama-sama tersingkir dari babak pertama.

Ng Tze Yong tersingkir cepat dari turnamen BWF Super 1000 tersebut usai dikalahkan andalan China, Shi Yu Qi secara tiga set dengan skor 7-21, 21-17, dan 13-21.

Sementara Lee Zii Jia juga kandas di babak 32 besar seteah ditaklukkan pemain India, Lakshya Sen, dua set langsung 17-21, 13-21.

Buntut dari kekalahan tersebut, mantan tunggal putra Top 2 ranking BWF tersebut memutuskan hiatus atau istirahat dari bulutangkis hingga waktu yang tidak ditentukan.

Kabar ini bak petir di siang bolong. Bagaimana tidak. Lee Zii Jia merupakan salah satu atlet yang diandalkan meraih emas Olimpiade Paris 2024.

Namun dengan Lee Zii Jia memutuskan hiatus, Ng Tze Yong pun kini dimasukkan ke dalam proyek Olimpiade Negeri Jiran tersebut meski performanya terbilang belum stabil.

Situasi ini menjadi kekhawatiran tersendiri bagi peraih tiga kali medali perak Olimpiade, Lee Chong Wei. Legenda Malaysia tersebut menaruh harapan besar Lee Zii Jia bisa kembali ke jalurnya.

Salah satu caranya yakni menunggu gebrakan dari pelatih baru Lee Zii Jia yang baru akan bertugas pada awal Juli 2023 mendatang.