Taipei Open: Unggulan 2 Dipulangkan Ganda Kualifikasi, Rehan/Lisa Jadi Bulan-bulanan Netizen

Kamis, 22 Juni 2023 14:38 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Unggulan kedua, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dikritik netizen usai kalah dari pemain kualifikasi di turnamen bulutangkis, Taipei Open 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Unggulan kedua, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dikritik netizen usai kalah dari pemain kualifikasi di turnamen bulutangkis, Taipei Open 2023.

FOOTBALL265.COM – Unggulan kedua, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dikritik netizen usai kalah dari pemain kualifikasi di turnamen bulutangkis, Taipei Open 2023.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus angkat koper lebih dini di Taipei Open 2023 usai ditekuk wakil tuan rumah, Tseng Min Hao/Hsieh Pei Shan.

Pasangan yang berstatus sebagai unggulan kedua ini, takluk dari Tseng/Hsieh yang merupakan ganda kualifikasi melalui tiga gim dramatis dengan skor 23-25, 21-16, 19-21.

Tentu hasil yang sangat mengejutkan. Pasalnya, dari segi ranking BWF, Rehan/Lisa jauh lebih unggul yakni di peringkat 12 sementara Tseng/Hsieh berada di ranking 331 dunia.

Selain itu, pertandingan di babak 16 besar Taipei Open 2023 kali ini juga menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan tersebut.

Di sepanjang laga, Rehan/Lisa tampil cukup baik dengan mendominasi pertandingan. Namun, Tseng Min Hao/Hsieh Pei Shan berhasil memberikan perlawanan dan mampu berbalik unggul di poin kritis.

Sempat unggul jauh dan memenangkan laga di gim kedua, Rehan/Lisa menang meyakinkan dengan berhasil unggul jauh dari pasangan tuan rumah.

Namun, di gim ketiga, Rehan/Lisa yang sempat unggul itu kembali tertikung usai interval hingga akhirnya harus takluk menyakitkan dari Tseng Min Hao/Hsieh Pei Shan di Taipei Open 2023.

Dengan hasil ini, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kembali memperpanjang rekor buruk usai di turnamen sebelumnya, Indonesia Open, mereka juga terhenti di 16 besar.

Sementara itu, bagi Tseng Min Hao/Hsieh Pei Shan, hasil ini menjadi modal positif berlaga di perempat final Taipei Open menghadapi rekan senegara, Chang Ko Chi/Lee Chih Chen.