In-depth

Masita Mahmudin, Eks Bidadari PBSI Mantan Kevin Sanjaya yang Putuskan Comeback

Jumat, 23 Juni 2023 03:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© instagram@masitamahmudin
Mengenal Masita Mahmudin, eks pebulutangkis cantik PBSI yang pernah jadi partner Kevin Sanjaya putuskan comeback di turnamen bulutangkis. Copyright: © instagram@masitamahmudin
Mengenal Masita Mahmudin, eks pebulutangkis cantik PBSI yang pernah jadi partner Kevin Sanjaya putuskan comeback di turnamen bulutangkis.

FOOTBALL265.COM – Mengenal Masita Mahmudin, eks pebulutangkis cantik PBSI yang pernah jadi partner Kevin Sanjaya putuskan comeback di turnamen bulutangkis.

Nama Masita Mahmudin tentu tak asing lagi di kalangan badminton lovers apalagi jika mengidolakan bintang ganda putra, Kevin Sanjaya, sejak masih level junior.

Ya, Masita sendiri merupakan mantan pebulutangkis Pelatnas PBSI yang pernah menjadi rekan duet Kevin Sanjaya ketika masih junior yakni pada era 2013.

Kala itu, Kevin Sanjaya/Masita Mahmudin berhasil menyabet keluar sebagai runner-up di Kejuaraan Dunia Junior 2013 atau dikenal sebagai Piala Bimantara yang dihelat di Bangkok, Thailand.

Pasangan Kevin/Masita harus mengakui keunggulan ganda campuran junior China, Huang Kaixiang/Chen Qingchen melalui rubber game ketat dengan skor 18-21, 22-20, 21-23.

Selain keluar sebagai runner-up di Kejuaraan Dunia Junior, Kevin/Masita juga tampil gemilang meraih juara di Tangkas Junior International Challenge 2023.

DI turnamen yang dihelat di Jakarta itu, Kevin Sanjaya/Masita Mahmudin berhasil mengalahkan Ricky Alverino Sidharta/Risty Ayu Nugraheny di final dengan skor 21-19, 21-10.

Sayangnya, udai tampil gemilang di Tangkas Junior International Challenge, Kevin/Masita gagal total di Indonesia Open 2013 dengan terhenti di babak 16 besar dari wakil China, Zheng Siwei/He Jiaxin.

Sementara itu, usai keluar sebagai runner-up di Kejuaraan Dunia Junior, pasangan ini dirombak. Masita Mahmudin sendiri pernah dijajal berpasangan dengan Lukhi Apri Nugroho.

Namun, prestasi Masita Mahmudin tak semakin membaik. Mantan bintang PBSI itu malah kerap terhenti di babak-babak awal di mana pencapaian terbaiknya hanya sampai semifinal di Malaysia Kuching International Challenge 2014.