Daftar Wakil Indonesia di Australian Open 2023: Minions dan Gregoria Absen, Vito Comeback

Sabtu, 24 Juni 2023 09:06 WIB
Penulis: Martini | Editor:
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito comeback di Australian Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito comeback di Australian Open 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Daftar wakil Indonesia di ajang bulutangkis Australian Open 2023, Marcus/Kevin dan Gregoria Mariska absen, tetapi Shesar Hiren Rhustavito comeback.

Turnamen bulutangkis Australian Open 2023 akan dihelat pada 1-6 Agustus 2023. BWF merilis daftar pemain yang sudah masuk babak utama, termasuk dari Indonesia.

Dari sektor tunggal putra, Indonesia resmi mengirimkan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Shesar Hiren Rhustavito akhirnya comeback ke lapangan bulutabgkis, setelah beberapa bulan terakhir harus menepi karena cedera betis jelang SEA Games 2023 lalu.

Di sektor tunggal putri, Putri Kusuma Wardani dan Komang Ayu Cahya Dewi masuk ke babak utama, tetapi PBSI justru memilih untuk menyimpan Gregoria Mariska.

Sektor ganda putra kembali mendominasi, ada enam pasangan yang akan diturunkan di Australian Open 2023, salah satunya sang peringkat 1 ranking BWF, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kemudian, ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Satu wakil ganda putra Indonesia lainnya adalah pemain profesional dari klub, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Dengan demikian, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon alias The Minions dipastikan absen dari ajang Australian Open 2023.

Dari sektor ganda putri, PBSI menurunkan skuad terbaiknya yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana/Amalia, Lanny/Ribka, dan juga Rachel/Meilysa.

Di sektor ganda campuran ada pasangan Rehan/Lisa, Rinov/Pitha, Adnan/Nita, serta dua pasangan dari PB Djarum, Dejan/Gloria dan Praveen/Melati.