Jadi Pengganti Marcus Gideon, Momen Pukulan Petir Rahmat Hidayat Samai Kevin Sanjaya

Rabu, 28 Juni 2023 17:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pebulu tangkis Indonesia, Rahmat Hidayat pasangan baru Kevin Sanjaya di ganda putra. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pebulu tangkis Indonesia, Rahmat Hidayat pasangan baru Kevin Sanjaya di ganda putra. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Dikonfirmasi bakal gantikan posisi Marcus Fernaldi Gideon, intip momen Rahmat Hidayat punya pukulan petir khas Kevin Sanjaya yang bakal jadi tandemnya nanti.

Rahmat Hidayat, ganda putra bulutangkis pasangan setia Muhammad Rayhan Nur Fadillah yang bertengger di nomor 59 ranking BWF, terpilih untuk jadi tandem baru Kevin Sanjaya.

Sebagaimana diketahui, belakangan memang sudah merebak isu perceraian ganda putra Indonesia yang pernah bertengger di puncak ranking BWF, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Herry IP selaku kepala pelatih ganda putra PBSI mengungkapkan jika perceraian itu dilakukan lantaran Marcus Gideon akan menjalani operasi pada tumit kaki kanannya.

Sejak musim 2022 lalu, Marcus Gideon memang sudah dihantui dengan cedera yang membuatnya naik meja operasi di Portugal. Pada awal musim 2023, Marcus Gideon kembali cedera.

Alhasil, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon harus melewatkan sejumlah turnamen bulutangkis karena masalah cedera tersebut.

Rahmat Hidayat yang lahir di Batam 17 Juni 2003 itu kemudian dipilih oleh Kevin Sanjaya sebagai tandem baru di antara sejumlah kandidat yang ditawarkan.

"Saya sudah bicara dengan Kevin. Saya kasih pilihan, ternyata dia milihnya Rahmat," ucap Herry IP kepada Tim Humas dan Media PBSI pada Rabu (28/06/23).

Nama Rahmat Hidayat mungkin terdengar asing bagi sebagian pencinta bulutangkis Indonesia. Namun dia memang pemain muda Indonesia yang cukup menjanjikan di ranking BWF.

Bahkan pebulu tangkis muda berusia 20 tahun itu memiliki pukulan-pukulan menakjubkan yang tidak kalah dari Kevin Sanjaya. Salah satunya adalah pukulan petir Rahmat Hidayat berikut.