Hancurkan Antonsen di European Games, Tunggal Swedia Ternyata ‘Dibantu’ Eks Bintang PBSI

Kamis, 29 Juni 2023 20:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Bintang bulutangkis Denmark, Anders Antonsen, dikalahkan wakil Swedia Felix Burestedt di European Games yang jadi partner sparing eks PBSI, Firman Abdul Kholik. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Bintang bulutangkis Denmark, Anders Antonsen, dikalahkan wakil Swedia Felix Burestedt di European Games yang jadi partner sparing eks PBSI, Firman Abdul Kholik.

FOOTBALL265.COM – Bintang bulutangkis Denmark, Anders Antonsen, secara mengejutkan dikalahkan wakil Swedia, Felix Burestedt, di European Games yang pernah jadi partner sparring eks bintang PBSI, Firman Abdul Kholik.

Kabar mengejutkan datang dari jagat bulutangkis Eropa di mana tunggal putra Denmark Anders Antonsen takluk di fase grup European Games 2023.

Pebulu tangkis rival sengit Anthony Ginting itu dikalahkan tunggal putra non-unggulan asal Swedia, Felix Burestedt, dua gim langsung dengan skor 19-21, 19-21.

Dengan hasil ini, Antonsen gagal melaju ke babak perempat final European Games 2023 dan menjadi catatan buruknya pada musim 2023.

Namun, Felix Burestedt yang mencuri perhatian di European Games usai mengalahkan Antonsen itu ternyata pernah menjadi partner sparring mantan pebulu tangkis PBSI, Firman Abdul Kholik.

Firman Abdul Kholik yang terdegradasi dari PBSI pada 2021 lalu itu melanjutkan keriernya di bulutangkis dengan hijrah ke salah satu negara di Eropa yakni Swedia.

Firman sendiri pernah berlatih langsung dengan Felix Burestedt di Uppsala, Swedia sejak 2022. Ia juga sempat mencicipi gelar juara di Benua Biru tersebut.

Mantan tunggal putra PBSI itu gemilang meraih juara di Swedish Open yang dihelat pada Januari 2022 dan turut diikuti penghancur Antonsen yakni Felix Burestedt.

Oleh sebab itu, bisa saja kemenangan Felix di European Games mengalahkan Antonsen secara tidak langsung ada peran dari Firman Abdul Kholik.

Pasalnya, tidak mudah untuk mengalahkan Anders Antonsen yang merupakan tunggal putra top Eropa meski saat ini peringkatnya merosot di posisi 16 di ranking BWF itu.