Kevin Sanjaya Tetap Gacor Meski Dibongkar Pasang, Rahmat Hidayat Berikutnya?

Jumat, 30 Juni 2023 16:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Kevin Sanjaya terbukti masih terampil menggebuk shuttlecock meski bermain dengan pasangan berbeda, apakah Rahmat Hidayat akan jadi partner sukses berikutnya? (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Kevin Sanjaya terbukti masih terampil menggebuk shuttlecock meski bermain dengan pasangan berbeda, apakah Rahmat Hidayat akan jadi partner sukses berikutnya? (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Duet Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat tak lama lagi akan memanaskan persaingan ganda putra bulutangkis dunia. Kevin Sanjaya terbukti masih terampil menggebuk shuttlecock meski bermain dengan pasangan berbeda.

Rahmat Hidayat resmi ditunjuk sebagai pasagan baru Kevin Sanjaya Sukamuljo yang berpisah sementara dengan Marcus Gideon karena harus naik meja operasi akibat keluhan di kakinya.

Rahmat Hidayat sebelumnya bermain bersama Muhammad Rayhan Nur Fadillah, dan sudah promosi ke tim utama Pelatnas. Mereka berada di urutan ke-59 di ranking BWF.

Dengan Kevin Sanjaya masih memiliki kemampuan bulutangkis kelas dunia maka ini akan menjadi tantangan tersendiri untuk Rahmat menyesuaikan permainannya.

Pergantian pasangan bukan hal aneh dalam karier atlet bulutangkis sektor ganda. Bahkan, Kevin Sanjaya sudah menjalaninya sejak masih belia sehingga hal ini sudah tidak asing lagi bagi atlet 27 tahun tersebut.

Sebelum mengukir kesuksesan dengan Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya sering dibongkar pasang dengan sejumlah pemain oleh sang pelatih Herry IP di awal-awal karier.

Rafidias Akhdan Nugroho, Lukhi Apri Nugroho, Arya Maulana Aldiartama, Alfian Eko Prasetya, Selvanus Geh, dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira adalah nama-nama yang pernah jadi rekan duet Kevin.

Sejumlah gelar berhasil diraih Kevin bersama para partnernya itu. Di antaranya meraih perunggu Badminton Asia Junior bersama Alfian Eko Prasetya (2012) dan Arya Maulana Aldiartama (2013).

Kevin Sanjaya juga pernah menjuarai New Zealand Open, Vietnam International dan Bulgarian International bersama Selvanus Geh (2014), Indonesia Masters bersama Wahyu Nayaka (2016).

Selain itu, Kevin Sanjaya juga pernah menjajal sektor ganda campuran. Dia sempat dipasangkan dengan Mashita Mahmudin dan menjuarai BWF Junior International pada 2013.