In-depth

Sepak Terjang Kevin Sanjaya dengan 9 Partner Berbeda sebelum Rahmat Hidayat

Jumat, 30 Juni 2023 17:19 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Sebelum Rahmat Hidayat, Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah pernah bermain bersama banyak pasangan berbeda di sektor ganda putra bulutangkis. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Sebelum Rahmat Hidayat, Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah pernah bermain bersama banyak pasangan berbeda di sektor ganda putra bulutangkis. Foto: PBSI.

INDSPORT.COM - Sebelum Rahmat Hidayat, Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah pernah bermain bersama banyak pasangan berbeda di sektor ganda putra bulutangkis.

Kevin Sanjaya Sukamuljo merupakan salah satu pebulu tangkis papan atas Indonesia yang mengawali kariernya dari klub lokal di Banyuwangi, PB Sari Agung.

Ia lalu menantang dirinya untuk terus mengembangkan diri dengan mengikuti seleksi PB Djarum pada 2006, namun ternyata gagal lolos.

Meski begitu, Kevin tidak menyerah. Ia pada akhirnya berhasil mendapat tempat di PB Djarum pada 2007 dan dari sinilah sejarah dimulai.

Kevin melanjutkan kariernya sampai ke Pelatnas hingga kini dikenal sebagai salah satu pemain andal bulutangkis Indonesia.

Sederet prestasi dan penghargaan pun berhasil diraihnya, termasuk bertengger di peringkat 1 ranking BWF selama 100 pekan lebih.

Dari hari ke hari, Kevin juga tidak pernah berhenti mematangkan kemampuan dan mengumpulkan banyak pengalaman di dunia tepok bulu.

Sederet pemain pun sempat tercatat sebagai pasangan mainnya, entah itu di sektor ganda campuran maupun ganda putra.

Sebelum berpasangan dengan Rahmat Hidayat, Kevin diketahui pernah berpasangan dengan sejumlah pemain di sektor ganda putra.

Termasuk Marcus Fernaldi Gideon, Kevin sudah beberapa kali mengalami bongkar pasang partner di sektor ganda putra, dan berikut sepak terjangnya bersama pemain-pemain tersebut.