Cetak Sejarah di Ranking BWF, Ada Faktor yang Membuat Gregoria Mariska Kudeta Ratchanok Intanon

Sabtu, 1 Juli 2023 21:26 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Sukses cetak sejarah di ranking BWF, faktor berikut ini yang membuat bintang bulutangkis Gregoria Mariska Tunjung diprediksi akan menggeser Ratchanok Intanon. Copyright: © PBSI
Sukses cetak sejarah di ranking BWF, faktor berikut ini yang membuat bintang bulutangkis Gregoria Mariska Tunjung diprediksi akan menggeser Ratchanok Intanon.

FOOTBALL265.COM – Sukses cetak sejarah di ranking BWF, faktor berikut ini yang membuat bintang bulutangkis Gregoria Mariska Tunjung diprediksi akan menggeser Ratchanok Intanon.

Srikandi tunggal putri Indonesia yang sedang berbahagia usai pertunangannya dengan Mikha Angelo, Gregoria Mariska, diprediksi bakal menembus top tujuh di ranking BWF per Selasa (4/7/23).

Capaian bersejarah bagi Gregoria Mariska itu sebagaimana dilansir dari unggahan instagram @badmintalk_com pada Sabtu (1/7/23).

“Selamat untuk Gregoria Mariska dari Indonesia untuk ranking tertinggi dalam karier yakni ranking 7 pekan depan!” tulis instagram @badmintalk_com.

Posisi itu membuat Gregoria Mariska akan menggusur tunggal putri nomor satu Thailand, Ratchanok Intanon, yang bakal melorot ke posisi delapan di ranking BWF.

Ratchanok Intanon diprediksi melorot ke posisi kedelapan ranking BWF karena kehilangan 11rb poin juaranya di Malaysia Open 2022.

Sebenarnya jika membicarakan regulasi BWF, poin dari setiap turnamen itu ada kadaluarsanya yakni 52 minggu (satu tahun).

Jika seorang pemain atau pasangan yang telah berpartisipasi dalam 11 atau lebih turnamen dunia, maka hanya 10 poin tertinggi yang dicetak di turnamen selama periode 52 minggu, yang diperhitungkan.

Dalam hal ini, Malaysia Open 2022 akan  menjadi poin kadaluarsa yang dimiliki Ratchanok Intanon, sehingga diprediksi pebulutangkis cantik Thailand itu harus merelakan 11 ribu poinnya.

Apapun itu, Badminton Lovers (BL) Indonesia sendiri cukup antuasias menyambut kegembiraan Gregoria Mariska menembus top tujuh ranking BWF tersebut.