Wong Tat Meng Bagikan Resep Bangkitkan Lee Zii Jia, Lebih Canggih dari Indra Wijaya?

Selasa, 4 Juli 2023 15:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter@tatmeng_wong
Wong Tat Meng bagikan resep bangkitkan Lee Zii Jia yang sempat terpuruk hingga hiatus sejenak dari bulutangkis, apakah lebih canggih dari pelatih Indra Wijaya? Copyright: © Twitter@tatmeng_wong
Wong Tat Meng bagikan resep bangkitkan Lee Zii Jia yang sempat terpuruk hingga hiatus sejenak dari bulutangkis, apakah lebih canggih dari pelatih Indra Wijaya?

FOOTBALL265.COM – Wong Tat Meng bagikan resep bangkitkan Lee Zii Jia yang sempat terpuruk hingga hiatus sejenak dari bulutangkis. Lebih canggih dari pelatih Indra Wijaya?

Lee Zii Jia, tunggal putra terbaik Malaysia di ranking BWF, tak berhenti didera kontroversi sejak memutuskan hengkang dari pelatnas pada musim 2022 lalu.

Memutuskan kontrak dengan pelatnas Malaysia di usia muda, membuat dia sempat disanksi larangan bertanding selama dua tahun dalam turnamen internasional.

Sanksi itu sebenarnya sudah tertanam dalam kontrak. Namun usai diwarnai gelombang protes publik, sanksi kemudian direvisi dan akhirnya Lee Zii Jia selamat dari hukuman.

Lee Zii Jia yang baru menjuarai All England 2021 kemudian menunjuk Indra Wijaya dari Indonesia untuk menjadi pelatihnya di bawah payung pemain independent.

Capaian bersama Indra Wijaya tak terlalu buruk. Lee Zii Jia mampu merebut gelar juara di Thailand Open 2022, Badminton Asia Championships 2022, hingga runner-up Denmark Open 2022.

Hanya saja, Lee Zii Jia kembali membuat kontroversi dengan memecat pelatihnya sendiri, Indra Wijaya, pada November 2022.

Tak diketahui pasti alasan pemutusan kontrak tersebut. Padahal Indra Wijaya digaet Lee Zii Jia seharusnya sampai Olimpiade 2024.

Gonjang-ganjing yang saat itu terjadi, bahkan sampai membuat Indra Wijaya menyeret Lee Zii Jia pada permasalahan hukum.

Di tengah masalahnya, performa merosot tajam, bahkan dia terlempar dari top 10 ranking BWF. Per Selasa (04/07/23), saat ini, pebulu tangkis berusia 25 tahun itu ada di posisi 16 dunia.

Lee Zii Jia pun menunjuk pelatih asal Malaysia, Wong Tat Meng, sebagai juru taktiknya. Ditunjuk sebagai pelatih, Wong Tat Meng punya tips bangkitkan lee Zii Jia. Apakah lebih "canggih" dari Indra Wijaya?