Habisi China di Kejuaraan Asia Junior, Viral Aksi Tengil Alwi Farhan Wonderkid PBSI

Minggu, 9 Juli 2023 19:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Kapten tim Indonesia di Badminton Asia Championships atau Kejuaraan Asia Junior 2023, Alwi Farhan, viral atas aksi tengilnya lumat wakil China, Hu Zhe An. Copyright: © PBSI
Kapten tim Indonesia di Badminton Asia Championships atau Kejuaraan Asia Junior 2023, Alwi Farhan, viral atas aksi tengilnya lumat wakil China, Hu Zhe An.

FOOTBALL265.COM – Kapten tim bulutangkis Indonesia di Badminton Asia Championships atau Kejuaraan Asia Junior 2023, Alwi Farhan, viral atas aksi tengilnya saat lumat wakil China, Hu Zhe An.

Badminton Asia Junior Championships atau Kejuaraan Bulutangkis Asia Junior 2023 adalah turnamen yang diselenggarakan oleh Badminton Asia untuk menobatkan pemain junior terbaik (U-19) Asia dan merajut ranking BWF.

Turnamen ini sejak 1997 telah digelar rutin tiap tahun.  Di tahun 2023, Badminton Asia Junior Championships digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, pada 7 sampai 16 Juli.

Badminton Asia Junior Championships 2023 mempertandingkan nomor beregu campuran dengan format seperti Piala Sudirman dan diikuti oleh 14 negara.

Sedangkan di nomor perorangan, total ada 15 negara yang akan ambil bagian di ajang ini dengan BNI sebagai sponsor utama.

Tergabung di Grup A, tim bulutangkis Indonesia pada akhirnya keluar sebagai juara Grup usai meraih kemenangan dua kali atas Vietnam dan China.

Pada Minggu (9/7/23), di GOR Amongrogo, Alwi Farhan dan kawan-kawan melumat unggulan pertama, China, dengan skor telak 4-1.

Sebagai salah satu pemain yang menyumbang angka, serangkaian aksi tengil Alwi Farhan juga membuat dirinya viral dan jadi buah bibir Badminton Lovers (BL) Indonesia.

Wonderkid PBSI yang saat ini ada di top 96 ranking BWF itu memang melakukan serangkaian aksi tengol nan menghibur saat berhasil melumat wakil China, Hu Zhen An dengan skor 21-19 dan 21-11.

Salah satunya lantaran ada ada Alwi Farhan membalas aksi delay sang rival yang tertinggal 7-0 di gim kedua. Belum lagi aksi-aksi tengil lainnya yang buat wonderkid PBSI itu viral di media sosial.