In-depth

Kabar Camilla Martin, Rival Abadi Mia Audina Layaknya Pertarungan 'El Clasico'

Sabtu, 15 Juli 2023 05:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
© Instagram/@camillamartin99
Menilik kabar terbaru Camilla Martin selaku rival abadi tunggal putri Indonesia, Mia Audina layaknya ‘El Clasico’ dalam dunia bulutangkis. Copyright: © Instagram/@camillamartin99
Menilik kabar terbaru Camilla Martin selaku rival abadi tunggal putri Indonesia, Mia Audina layaknya ‘El Clasico’ dalam dunia bulutangkis.

FOOTBALL265.COM – Menilik kabar terbaru Camilla Martin selaku rival abadi tunggal putri Indonesia, Mia Audina layaknya ‘El Clasico’ dalam dunia bulutangkis.

Camilla Martin merupakan salah satu legenda bulutangkis ternama asal Denmark, yang namanya tercatat dalam sejarah bulutangkis.

Atlet kelahiran Denmark pada 23 Maret 1974 itu memang berasal dari keluarga olahragawan, di mana ayahnya yakn Bent Martin merupakan mantan pesepak bola di negeri kelahirannya.

Namanya berhasil melejit di dunia bulutangkis karena berhasil mencatatkan prestasi mentereng sejak era 90-an.

Camilla Martin pun telah berhadapan dengan sejumlah tunggal putri ternama seperti Susy Susanti, di mana saat itu hanya mampu meraih runner-up di ajang Dutch Open 1993.

Namun terdapat nama satu pebulutangkis putri yang menjadi rival abadinya, yakni Mia Audina selaku tunggal putri andalan Indonesia pada masanya.

Tercatat, Camilla dan Mia sudah pernah saling berhadapan dalam 11 pertemuan sepanjang karier keduanya sebagai pebulutangkis profesional.

Berdasarkan head to head BWF, Camilla Martin unggul meraih enam kemenangan salah satunya menjadi juara salah satunya di German Open 1995, U.S Open, Hong Kong Open 1996 dan Taipei Open 1997.

Sedangkan Mia Audina baru lima kali juara dengan empat kemenangan diraihnya saat masih berstatus sebagai pemain Indonesia, dan satu kali sebagai wakil dari Belanda di European Championships 2004.

Lama tak terdengar, lantas bagaimana dengan kabar terbaru Camilla Martin selaku rival abadinya Mia Audina saat ini?