Media Korsel Soroti Keganasan Mutiara Ayu Libas Kim Min-ji di Final Kejuaraan Asia Junior

Senin, 17 Juli 2023 12:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Media Korea Selatan, Yonhapnews, soroti keganasan bintang bulutangkis Indonesia Mutiara Ayu Puspitasari yang melibas Kim Min-ji di final Kejuaraan Asia Junior. Copyright: © PBSI
Media Korea Selatan, Yonhapnews, soroti keganasan bintang bulutangkis Indonesia Mutiara Ayu Puspitasari yang melibas Kim Min-ji di final Kejuaraan Asia Junior.

FOOTBALL265.COM – Media Korea Selatan, Yonhapnews, soroti keganasan bintang bulutangkis Indonesia Mutiara Ayu Puspitasari yang melibas Kim Min-ji di final Kejuaraan Asia Junior 2023.

Sebagaimana diketahui, Badminton Asia Junior Championships atau Kejuaraan Asia Junior 2023 baru saja selesai dirampungkan pada Minggu (16/07/23) di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Di turnamen yang mempertandingkan atlet junior U-19 itu, Jepang keluar sebagai juara di kategori beregu (7-11 Juli) dan China sebagai juara umum dengan tiga gelar kategori individu (12-16 Juli).

Sementara Korea Selatan sebagai negara kuat lain di bulutangkis harus puas dengan dua medali perak dan dua medali perunggu.

Sebenarnya Korea Selatan memiliki kans untuk menyabet emas dari dua wakilnya di final yakni Park Seul/Yeon Seo-yeon (ganda putri) dan Kim Min-ji (tunggal putri).

Sayangnya, kedua wakil Korea Selatan itu harus terjegal lawan masing-masing. Park Seul/Yeon Seo-yeo kalah dari unggulan pertama asal Jepang, Mei Sudo/Nao Yamakita, 21-19, 14-21, 23-21.

Begitu pun  dengan Kim Min-ji yang harus terjegal dari tunggal putri Indonesia, Mutiara Ayu Puspitasari dengan skor 21-11 dan 21-17.

Kekalahan yang teramat menyakitkan, terutama untuk Kim Min-ji yang sejatinya berpeluang besar untuk bisa menumbangkan Mutiara Ayu Puspitasari di final Badminton Asia Championships atau Kejuaraan Asia Junior 2023.

Apalagi mengacu perjalanan Kim Min-ji sejak babak awal juga sangat luar biasa. Berhadapan dengan Mutiara Ayu pun, Kim Min-ji juga tampil cukup apik di awal sebelum akhirnya tertikung.

“Kim Min-ji dikalahkan oleh Mutiara Ayu Puspitasari (Indonesia) 0-2 (11-21, 17-21) pada pertandingan final tunggal putri yang diadakan di Yogyakarta pada 16 dan menjadi runner-up,” tulis media Korea Selatan, Yonhapnews.