Bagas/Fikri Dihajar Ganda ‘Ingusan’ Tuan Rumah dan Tersingkir dari Korea Open 2023

Selasa, 18 Juli 2023 14:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© PBSI
Bagas/Fikri Dihajar Ganda ‘Ingusan’ Tuan Rumah dan Tersingkir dari Korea Open (PBSI) Copyright: © PBSI
Bagas/Fikri Dihajar Ganda ‘Ingusan’ Tuan Rumah dan Tersingkir dari Korea Open (PBSI)

FOOTBALL265.COM - Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, takluk dari tuan rumah Jin Yong/Na Sung-seung hingga tersingkir cepat turnamen bulutangkis Korea Open 2023.

Bertanding di Jinnam Stadium, Yeosu,  Selasa (18/07/23), Bagas/Fikri berhadapan dengan Jin Yong/Na Sung-seung yang datang dari jalur kualifikasi di babak 32 besar.

Unggul secara head-to-head nyatanya tak cukup sebagai modal Bagas/Fikri melalui laga ini dengan baik. Pasangan peringkat 15 ranking BWF ini pun kalah dua set langsung dengan skor telak 6-21 10-21.

Mengawali set pertama, permainan Bagas/Fikri awalnya cukup apik dengan empat poin mampu diraih meski dalam posisi tertinggal 4-6.

Namun entah bagaimana, permainan Bagas/Maulana bak ditelan bumi. Serangan Jin Young/Na Sung-seung juga kerap membuat mereka mati sendiri hingga interval 5-11.

Jin Young/Na Sung-seung memanfaatkan permainan busuk jawara All England 2022 tersebut dengan baik. Sejumlah angka diraih membuat mereka unggul jauh hingga 5-16.

Bagas/Fikri mampu menambah angka berkat pengembalian Bagas, namun tambahan poin ini tak berarti lagi lantaran berakhir kalah di gim pertama 6-21.

Lanjut di set kedua, permainan Bagas/Fikri tak jauh berbeda dengan sebelumnya. Parahnya, mereka justru tak berkutik hingga tertinggal telak di interval kedua 2-11.

Usai turun minum, Bagas/Fikri mencoba mengubah pola permainan namun Jin Young/Na Sung-seung mampu membacanya dengan baik.  Skor sementara 6-16.

Meski mampu meraih sejumlah angka untuk mengejar, Bagas/Fikri tetap kehilangan ritme permainan hingga akhirnya menyerah 10-21.

Hasil ini memastikan Bagas/Fikri tersingkir cepat di Korea Open 2023 sedangkan Jin Yong/Na Sung-seung berhak atas tiket ke babak kedua dan akan berjumpa Man Wei Chong/Kai Wun Tee atau Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.