In-depth

Putuskan Comeback! 3 Ganda Putri Ini Pernah Jadi Rival Ikonik Greysia/Apriyani

Minggu, 23 Juli 2023 12:56 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Menilik tiga ganda putri yang pernah menjadi rival ikonik Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang baru-baru ini kembali menjadi pasangan ketika berlatih di PBSI. Copyright: © Humas PBSI
Menilik tiga ganda putri yang pernah menjadi rival ikonik Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang baru-baru ini kembali menjadi pasangan ketika berlatih di PBSI.

FOOTBALL265.COM – Menilik tiga ganda putri yang pernah menjadi rival ikonik Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang baru-baru ini kembali menjadi pasangan ketika berlatih di PBSI.

Ganda putri fenomenal Indonesia yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu tentu tak asing lagi bagi penggemar bulutangkis atau badminton lovers Tanah Air.

Pasangan yang pernah menduduki peringkat 3 di ranking BWF itu pernah mengharumkan nama bangsa dengan menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Namun, usai meraih emas di Olimpiade Tokyo, Greysia Polii memutuskan untuk gantung raket pada 12 Juni 2022 di usianya yang menginjak ke-34 tahun.

Usai ditinggal pensiun Greysia, Apriyani Rahayu dipasangankan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti dan saat ini menduduki peringkat 12 di ranking BWF.

Namun, baru-baru ini, penggemar dibuat gembira mengenai kabar comeback Greysia/Apriyani yang kembali jadi partner dalam sesi latihan di PBSI, sebagaimana dalam unggahan di Instagram Greysia Polii.

Meski tak comeback di turnamen bulutangkis, Greysia/Apriyani yang kembali berpasangan dalam sesi latihan di PBSI itu sukses mengobati kerinduan badminton lovers.

Sementara itu, dalam rangkan mengenang pasangan fenomenal Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mari menilik tiga ganda putri yang pernah menjadi musuh ikonik mereka ketika masih aktif di bulutangkis.

Tiga ganda putri tersebut adalah Chen Qingchen/Jia Yifan dan Du Yue/Li Yinhui dari China serta Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dari Jepang.

1. Chen Qinchen/Jia Yifan

Pasangan yang saat ini menduduki peringkat 1 di ranking BWF yakni Chen Qingchen/Jia Yifan, sudah dikenal badminton lovers sebagai musuh bebuyutan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Bagaimana tidak, kedua pasangan ini telah bersua sebanyak 10 kali. Greysia/Apriyani sendiri berhasil mencuri empat kemanangan, sementara Chen Qinchen/Jia Yifan menyabet enam kemenangan.

Pertemuan yang tentunya tak bisa dilupakan masyarakat Indonesia penggemar bulutangkis adalah partai final Olimpiade Tokyo 2020.

Kala itu, Greysia/Apriyani berhasil mengamankan kemenangan atas Chen Qingchen/Jia Yifan di partai final dengan skor 21-19, 21-15 dan sukses menyabet medali emas.

Tak hanya itu, pertemuan di final Olimpiade Tokyo juga menjadi kali terakhir kedua pasangan bersua hingga Greysia Polii memutuskan pensiun.