Posisi Fajar/Rian Terancam Usai Rankireddy/Shetty Tembus No 2 Ranking BWF

Senin, 24 Juli 2023 08:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, tembus peringkat dua ranking BWF usai Korea Open 2023 yang membuat posisi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terancam. Copyright: © PBSI
Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, tembus peringkat dua ranking BWF usai Korea Open 2023 yang membuat posisi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terancam.

FOOTBALL265.COM – Ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, tembus peringkat dua ranking BWF usai Korea Open 2023 yang membuat posisi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terancam.

Seperti diketahui, satu-satunya wakil tim bulutangkis Indonesia yakni Fajar/Rian harus puas keluar sebagai runner-up di Korea Open 2023.

Ganda putri nomor satu dunia itu menelan pil pahit kekalahan dari Rankireddy/Shetty di final melalui rubber game dengan skor 21-17, 13-21, 14-21.

Hasil ini turut memperpanjang rekor buruk pertemuan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan Rankireddy/Shetty yang menelan kekalahan dalam tiga turnamen terakhir.

Kendati demikian, hasil ini justru menjadi catatan positif Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang berhasil cetak sejarah di ranking BWF.

Dikabarkan akun Instagram Badminton Talk, ganda putra India tersebut berhasil mencapai peringkat tertinggi di sepanjang karier mereka yakni ranking dua.

Selamat untuk Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India yang mencapai ranking tertinggi dalam karir mereka pekan depan, yaitu Ranking 2 dunia di sektor ganda putra,” tulis akun Badminton Talk.

Sekadar informasi, Rankireddy/Shetty saat ini menduduki peringkat ketiga dan akan menggeser ganda putra China, Liang Weikeng/Wang Chang di posisi kedua.

Hal ini tentu menjadi ancaman tersendiri bagi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang kokoh di posisi puncak. Pasalnya, penampilan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty semakin menanjak akhir-akhir ini.

Selain menyabet gelar juara di Korea Open, ganda putra nomor satu India itu juga gemilang meraih juara di turnamen sebelumnya yakni Indonesia Open 2023.