Aaron Chia/Soh Wooi Yik Siap Ngamuk di Japan Open Takut Dikeramasi Rexy Mainaky

Selasa, 25 Juli 2023 13:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, siap bangkit dan tampil terbaik di Japan Open 2023 setelah mendapat kritikan tajam dari sang pelatih, Rexy Mainaky. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, siap bangkit dan tampil terbaik di Japan Open 2023 setelah mendapat kritikan tajam dari sang pelatih, Rexy Mainaky.

FOOTBALL265.COM - Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, siap bangkit dan tampil terbaik di Japan Open 2023 setelah mendapat kritikan tajam dari sang pelatih, Rexy Mainaky.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengalihkan fokus ke turnamen bulutangkis Japan Open 2023 yang berlangsung pekan ini, 25-30 Juli 2023 di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo.

Di Japan Open 2023, ganda putra ranking 4 BWF tersebut berharap bisa membayar kegagalannya pekan lalu. Beruntung, Aaron/Soh tidak terjebak drawing mengerikan di turnamen ini.

Alih-alih bertemu sang juara Korea Open yakni Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, mereka akan berhadapan dengan ganda putra India lain yang kurang diunggulan, yakni M.R. Arjun/Dhruv Kapila.

Aaron Chia mengatakan bahwa mereka harus melupakan kegagalan di Korea Selatan dan mencoba bangkit di Tokyo yang pernah kenangan manis bagi kariernya.

Ya, Tokyo bagaikan rumah kedua bagi Aaron/Soh setelah mereka berhasil meraih gelar juara dunia tahun lalu dan medali perunggu Olimpiade 2020 pada 2021 silam.

“Kami tidak mampu melewati babak kedua Korea Open dan kami harus kembali fokus dan memulai dari nol (di Japan Open),” kata Aaron dilansir dari The Star.

“Kami tidak bisa lari dari menang dan kalah, tapi kami harus mempersiapkan diri dan fokus pada Japan Open untuk mendapatkan hasil yang lebih baik,” tambah murid Rexy Mainaky tersebut

Calon lawan Aaron/Soh, yakni M.R. Arjun/Dhruv Kapila, sejatinya baru mengikuti rangkaian BWf World Tour perdananya musim ini. Pencapaian terjauh mereka adalah perempat final Orleans Masters.

Aaron/Soh jelas berada di atas angin atas pasangan tersebut. Namun tantangan berat akan menanti Aaron/Soh jika mereka mampu melaju ke babak kedua.