Jonatan Christie Lolos Perempat Final Japan Open 2023 Usai Gulingkan Weng Hongyang

Kamis, 27 Juli 2023 15:07 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Bintang bulutangkis Indonesia, Jonatan Christie, sukses melaju ke perempat final Japan Open 2023 usai menggulingkan wakil China, Weng Hongyang. Copyright: © PBSI
Bintang bulutangkis Indonesia, Jonatan Christie, sukses melaju ke perempat final Japan Open 2023 usai menggulingkan wakil China, Weng Hongyang.

FOOTBALL265.COM - Bintang bulutangkis Indonesia, Jonatan Christie, sukses melaju ke perempat final Japan Open 2023 usai menggulingkan wakil China, Weng Hongyang pada Selasa (27/07/23).

Di babak pertama Japan Open 2023, Jonatan Christie sukses menekuk wakil Malaysia yang bernama Cheam June Wei dengan skor 21-7 dan 21-9.

Sekarang, Jojo (panggilan akrab Jonatan Christie), kembali menghajar lawannya, Weng Hongyang, dengan skor 21-15 dan 21-14.

Pada game pertama, Jojo sukses mengungguli Hongyang dengan skor telak 5-0 sebelum wakil China mulai meraih poin pertamanya.

Meski demikian, poin Jonatan Christie terlanjur sangat jauh dari Hongyang yang membuatnya mengamankan interval dengan keunggulan 11-2.

Usai jeda interval, Jonatan Christie menambah keunggulannya dari Weng Hongyang. Ketajaman Jojo di pertandingan kali ini membuat lawannya tak berkutik.

Akhirnya, game pertama pun selesai dengan skor 21-15 untuk keunggulan sementara Jonatan Christie.

Di game kedua pun, Jojo berhasil mencuri poin terlebih dahulu. Namun, Hongyang tampil lebih garang lantaran ingin memenangkan game dua.

Setelah melalui perjuangan yang lebih sulit ketimbang game pertama, Jonatan Christie sukses unggul 11-6 di jeda interval.

Setelah jeda, Jonatan Christie tampil lebih meyakinkan dengan makin menjauh dari wakil China. Akhirnya, ia pun kembali menang dengan skor 21-14.