Drawing Tak Masuk Akal Australia Open 2023 Bikin BWF Dihujat Badminton Lovers

Selasa, 1 Agustus 2023 09:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) menyentil BWF terkait dengan drawing tak masuk akal di Australia Open 2023. Copyright: © PBSI
Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) menyentil BWF terkait dengan drawing tak masuk akal di Australia Open 2023.

FOOTBALL265.COM – Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) menyentil BWF terkait dengan drawing tak masuk akal di Australia Open 2023.

Seperti diketahui, turnamen bulutangkis level super 500 yakni Australia Open 2023 digelar pada 1 hingga 6 Agustus 2023 di State Sports Centre.

Para pebulutangkis papan atas Indonesia seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hingga Anthony Ginting turut berlaga di turnamen kualifikasi Olimpiade Paris 2024 ini.

Namun, jelang bergulirnya babak pertama, badminton lovers malah dibuah geram dengan hasil drawing tak masuk akal Australia Open 2023.

Melansir unggahan dari akun Twitter @badmintoneropa, penggemar bulutangkis ramai mengkritik BWF terkait dengan hasil undian yang tak masuk akal tersebut.

Sistem pengundian BWF menciptakan situasi seperti ini: pasangan yang tidak unggulan dan PFQ mendapat bye,” tulis akun badminton lovers tersebut.

Sementara unggulan pertama (Fajar/Rian) dan keempat (Ong Yew Sin/teo Ee Yi) harus memainkan pertandingan di babak pertama,” sambung akun tersebut.

Ya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sendiri menghadapi wakil Selandia Baru di babak 32 besar yakni Ryan Tong/Jack Wang di turnamen BWF tersebut.

Sementara ganda putra tuan rumah yang merupakan cadangan yakni Shaurya Madaan/Ytharth Madaan malah mendapat keuntungan dengan mendapat bye.

Selain Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, unggulan Indonesia lainnya yang bertanding di babak 32 besar adalah Leo/Daniel yang menghadapi ganda putra Australia, Rizky Hidayat/Frengky Wijaya Putra.