Bukan Ginting dan Axelsen, Media China Ramal Pemain Ini Raih Emas Olimpiade Paris

Sabtu, 5 Agustus 2023 15:08 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Media China, Sohu, meramal Weng Hongyang bakal meraih medali emas Olimpiade Paris 2024 alih-alih Viktor Axelsen dan Anthony Ginting.

FOOTBALL265.COM – Media China, Sohu, meramal Weng Hongyang bakal meraih medali emas Olimpiade Paris 2024 alih-alih Viktor Axelsen dan Anthony Ginting.

Persaingan sektor tunggal putra di turnamen bulutangkis memang sangat ketat jelang dihelatnya pesta olahraga terbesar di dunia Olimpiade Paris 2024.

Meski Viktor Axelsen mendominasi dengan meraih empat gelar juara, tunggal putra lainnya tak mau kalah dengan tampil cukup apik seperti Anthony Ginting.

Tunggal putra kebanggaan Indonesia itu berhasil menyabet medali emas Kejuaraan Bulutangkis Asia dan juara di Singapore Open 2023.

Namun, persaingan tunggal putra tak hanya diramaikan oleh Viktor Axelsen dan Anthony Ginting. Wakil China, Weng Hongyang masuk radar menjadi pemain mematikan jelang Olimpiade Paris 2024.

Bahkan, salah satu media China yakni Sohu, memprediksi Weng Hongyang bisa menjadi ancaman bahkan dapat meraih emas Olimpiade Paris 2024.

“Bagi Weng Hongyang, bisa mengikuti Olimpiade Paris adalah impiannya. Persiangan tunggal putra China sangat sengit dan hanya pemain terbaik yang dapat ikut Olimpiade,” tulis Sohu.

“Weng Hongyang terus mendapatkan poin di setiap pertandingan dan berusaha untuk meraih kepercayaan pelatih untuk mewujudkan impiannya dan meraih emas,” sambungnya.

Sekadar informasi, tunggal putra China tersebut berhasil membuat kejutan dengan melaju hingga babak semifinal di Australia Open 2023 usai mengalahkan unggulan ke-5, Chou Tien Chen.

Hal ini bisa menjadi ancaman bagi Viktor Axelsen dan Anthony Ginting yang saat ini menjadi penguasa di ranking BWF jelang Olimpiade Paris 2024.