BWF Terkejut Wakil Indonesia Rontok dan Gagal Total di Australia Open 2023

Sabtu, 5 Agustus 2023 10:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© PBSI
Federasi Bulutangkis Indonesia (BWF) turut menyoroti kegagalan Indonesia di ajang Australia Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Federasi Bulutangkis Indonesia (BWF) turut menyoroti kegagalan Indonesia di ajang Australia Open 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Federasi Bulutangkis Indonesia (BWF) turut menyoroti kegagalan Indonesia di ajang Australia Open 2023.

Hal ini diungkapkan langsung oleh BWF melalui salah satu artikel terbaru pada laman resminya pada Jumat (04/08/23) malam WIB.

BWF menulis sebuah artikel berbunyi ‘Australia Open: Unggulan Teratas Indonesia Tersandung’ tulis judul tersebut.

Ya, Sebagaimana diketahui Indonesia kembali gagal memenuhi ekspektasi karena tidak mampu melaju ke babak semifinal Australia Open 2023.

Sejatinya ada empat wakil Tanah Air yang berjuang di perempat final, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas.

Namun sayangnya, mereka semua menelan kekalahan di perempat final sehinga gagal melaju ke babak semifinal Australia Open 2023.

Hal ini pun menarik perhatian BWF, apa lagi diantara keempat pemain tersebut yakni Anthony Ginting dan Fajar/Rian berstatus unggulan pertama.

“Anthony Sinisuka Ginting selaku unggulan pertama secara mengejutkan tersingkir, usai kalah 21-16 17-21 21-14 dari Prannoy HS setelah pertarungan selama 73 menit,” tulis BWF.

“Ganda putra peringkat satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kemudian menyusul kekalahan tersebut dalam tiga game, 16-21 21-15 14-21, dari pasangan Korea Seo Seung Jae/Kang Min Hyuk,” tambah penyataan BWF.

Hasil buruk di Australia Open 2023 ini memperpanjang catatan buruk bulutangkis Indonesia dalam beberapa waktu terakhir.