Indonesia Punya Modal Buruk di Kejuaraan Dunia 2023, Badminton Lovers Pasrah

Sabtu, 5 Agustus 2023 12:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Badminton Lovers merasa pasrah dengan nasib skuat Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.(Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Badminton Lovers merasa pasrah dengan nasib skuat Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.(Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COMBadminton Lovers merasa pasrah dengan nasib skuat Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Sebagaimana diketahui, sejumlah pebulutangkis andalan Indonesia saat ini tengah bersiap mengikuti rangkaian turnamen BWF World Championships atau Kejuaran Dunia Bulutangkis 2023.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 sendiri akan berlangsung pada 21-27 Agustus mendatang di Copanhagen, Denmark.

Namun Badminton Lovers Indonesia tak begitu antusias jelang dimulainya ajang bulutangkis bergengsi dan selalu dinantikan ini.

Bahkan Badminton Lovers terlihat pasrah dengan apapun hasil yang bakal diraih oleh tim Indonesia di Kejuaraan Dunia  Bulutangkis 2023.

Pasalnya, tim Merah Putih memiliki modal buruk. Yakni hampir tak pernah meraih gelar juara dalam lima turnamen terakhir.

Yakni nir gelar di Indonesia Open, Korea Open, Japan Open dan Australia Open 2023. Sementara itu Indonesia hanya meraih satu gelar saja.

Satu gelar tersebut digondol oleh Chico Aura Dwi Wardoyo yang membawa satu gelar di ajang BWF Super 300 yakni Taipei Open 2023 kemarin.

Sedangkan di Australia Open 2023 sendiri, Indonesia hanya mampu mencapai babak perempat final saja di ajang S500 tersebut.

Hal ini pun membuat Badminton Lovers Tanah Air merasa pasrah dengan apapun hasilnya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.