Tim Bulutangkis Jepang Cetak Rekor di Australia Open, Indonesia Malah Makin Merosot

Sabtu, 5 Agustus 2023 09:41 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
© BWF — Badminton World Federation
Tim bulutangkis Jepang mencatatkan rekor positif di Australia Open 2023 sementara Indonesia malah makin merosot. Copyright: © BWF — Badminton World Federation
Tim bulutangkis Jepang mencatatkan rekor positif di Australia Open 2023 sementara Indonesia malah makin merosot.

FOOTBALL265.COM – Tim bulutangkis Jepang mencatatkan rekor positif di Australia Open 2023 sementara Indonesia malah makin merosot.

Gelaran turnamen bulutangkis level super 500 yakni Australia Open 2023 menjadi kenangan buruk bagi tim Indonesia yang mencatatkan hasil kurang baik.

Ya, Anthony Ginting dkk harus terhenti langkahnya di babak perempat final. Sehingga, Indonesia tak mengirimkan satu pun wakil di babak semifinal.

Unggulan pertama seperti Anthony Ginting harus takluk dari HS Prannoy di perempat final. Begitu pula dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang takluk dari Kan Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Namun, catatan buruk Indonesia di Australia Open kali ini berbanding terbalik dengan kiprah positif tim bulutangkis Jepang yang mencatatkan hasil positif.

Melansir unggahan dari akun Twitter @statminton, Jepang menjadi tim dengan mengirimkan wakil terbanyak di perempat final hampir di semua sektor.

“Di perempat final, Jepang menampilkan kehebatan yang luar biasa dengan wakil kuat di berbagai sektor. Kami memprediksi 8 pertandingan akan menampilkan pemain dari satu tim yang sama,” tulis akun Twitter tersebut.

Selain itu, Jepang menjadi tim tersubur dengan mengirimkan paling banyak wakil ke babak semifinal yakni sebanyak 5 pebulutangkis.

Namun, kedigdayaan Jepang harus ternodai dengan sektor tunggal putra yang mencatatkan hasil miris dengan terhenti seluruhnya di babak 32 besar.

Sementara itu, wakil Jepang yang patut dinantikan aksinya di babak semifinal adalah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.